sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Inilah Isi Sajak Raisopopo Dari Fadli Zon Yang Sindir Jokowi-JK

Inilah Isi Sajak Raisopopo Dari Fadli Zon Yang Sindir Jokowi-JK



Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon memiliki sajak khusus untuk mengkritik kepemimpinan Jokowi-JK yang sudah berlangsung selama 2 tahun ini. Sajak itu berjudul ‘Raisopopo’ yang pertama kali dia bacakan pada 16 April 2014 silam. Dengan sedikit modifikasi, Fadli lalu membacakan sajak tersebut.

Inilah Isi Sajak Raisopopo Dari Fadli Zon Yang Sindir Jokowi-JK

Raisopopo

Aku raisopopo
Seperti wayang digerakkan dalang
Cerita sejuta harapan
Menjual mimpi tanpa kenyataan
Berselimut citra fatamorgana
Dan kau terkesima

Aku raisopopo
Menari di gendang tuan
Melenggok tanpa tujuan
Berjalan dari gang hingga comberan
Menabuh genderang blusukan
Kadang menumpang bus karatan
Diantara banjir dan kemacetan
Semua jadi liputan
Menyihir dunia maya
Dan kau terkesima

Sudah kubilang dua tahun lalu, aku raisopopo
Hanya bisa berkata rapopo
-Fadli Zon-

Sajak itu Fadli Zon singgung kembali karena ia menilai belum banyak hasil yang bisa dirasakan rakyat selama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla memimpin 2 tahun ini. Sajaknya berjudul ‘Raisopopo’ yang ditulis tahun 2014 silam dirasa masih relevan untuk dibacakan saat ini.

“Sikap kritis itu bukan karena benci atau dendam, tapi kita memberikan analisis masukan kritik ke pemerintah agar bisa memiliki pegangan,” kata Fadli Zon, Rabu (19/10/2016).

Fadli mengatakan bahwa sudah tugas DPR untuk melakukan check and balance. Dia sendiri sudah langsung bertanya kepada warga yang dia temui tentang kondisi setelah dipimpin Jokowi selama 2 tahun.

“Saya akan ajukan 2 pertanyaan. Apa hidup sekarang lebih mudah atau lebih susah. Rata-rata jawab lebih susah. Saya juga tanyakan apakah cari pekerjaan di era Jokowi makin mudah atau susah. Jawabannya makin susah,” ucap Waketum Gerindra ini.
(Muspri-sisidunia.com)