Home » News » Hillary Clinton Kembali Berikan Sentilan Keras Pada Donald Trump

Hillary Clinton Kembali Berikan Sentilan Keras Pada Donald Trump



Las Vegas – Kandidat presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, menyoroti hubungan antara rivalnya Donald Trump dengan presiden Rusia, Vladimir Putin. Trump sempat memuji Putin sebagai pemimpin yang lebih baik daripada Barack Obama dan memuji pemerintahannya. Putin pun membalas pujian tersebut.

Hillary Clinton Kembali Berikan Sentilan Keras Pada Donald Trump

“Trump, anda adalah boneka dari presiden Rusia, Vladimir Putin,” ucap Clinton dalam debat calon presiden Amerika Serikat, di Las Vegas.

Namun, Trump langsung menyanggahnya dengan penuh emosi. Menurutnya, Clinton tidak tahu bahwa ia lah boneka dari Rusia.

“Anda tidak tahu, Sekretaris Clinton bahwa Anda bonekanya. Saya tidak tahu siapa Putin,” balas Trump.

Trump bahkan mengatakan bahwa Putin terlihat tak menghormati Clinton dan juga presiden AS, Barack Obama.

“Tentu saya mengutuk campur tangan Rusia dalam bentuk apapun. Saya tahu Anda tidak suka Putin karena ia mencampuri rencana Anda di Suriah,” tegas Trump lagi.

Clinton membalas Trump dengan mengatakan Trump sangat ironis. Pasalnya, dalam beberapa kampanye Trump, ia menyatakan bahwa AS akan selalu berdekatan dengan Rusia.

“Dia tak punya rencana dengan Rusia, Tiongkok maupun negara lain. Negara ini tak punya rencana jika ada dia (Clinton),” pungkas Trump.

Trump pun menekankan kekuatan persedian nuklir Rusia dan mengatakan pemerintah AS telah bermain dengan bodoh. “Dia telah mengakali dan memiliki outplayed lebih buruk dari siapa pun yang pernah saya lihat dalam setiap pemerintahan,” ejek Trump.
(Muspri-sisidunia.com)