sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tak Hanya di DKI, Ahok Juga Mendapat Pelaporan Dari Jatim

Tak Hanya di DKI, Ahok Juga Mendapat Pelaporan Dari Jatim



Jakarta – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri akan menelusuri pelaporan Gubernr DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ke polisi. Seperti pelaporan di kota lain, Ahok dilaporkan ke kepolisian Jawa Timur juga atas dugaan melakukan penistaan agama.

Tak Hanya di DKI, Ahok Juga Mendapat Pelaporan Dari Jatim

“Menurut informasi di Jawa Timur juga ada, ini masih kami telusuri,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Agus Andrianto, di Kantor Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016).

Agus melanjutkan sejauh ini Polri menerima delapan laporan yang melaporkan Ahok soal dugaan penistaan agama. Laporan resmi itu tersebar di Polda Metro, sebanyak tiga laporan, Bareskrim empat laporan dan di Polda Sumsel satu laporan.

“Seluruh laporan itu akan dijadikan satu dan ditangani Bareskrim karena obyek dan locusnya sama. Artinya berapapun laporan pasti dijadikan satu,” ungkap Agus.

Agus Andrianto juga mengatakan pihaknya akan memeriksa staf Gubernur DKI. Pemeriksaan tersebut termasuk dalam rangkaian penyelidikan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok saat berkunjung ke Pulau Seribu, Rabu (28/9) lalu.

“Penyidik sudah memeriksa beberapa saksi di Pulau Seribu, termasuk lurah dan nelayan. Sekarang kami sedang mencari staf Pak Ahok yang mendampingi. Diupayakan minggu ini, mau memberikan klarifikasi,” ujar Agus.

Polisi juga telah membawa ke Laboratorium Forensik (Labfor) video rekaman pidato Ahok di Pulau Seribu. Selama proses di Labfor belum selesai, polisi akan memeriksa sejumlah saksi ahli di antaranya ahli bahasa, ahli agama, serta ahli pidana.
(Muspri-sisidunia.com)