sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Seorang Kakek Meninggal Akibat Banjir Di Aceh Barat

Seorang Kakek Meninggal Akibat Banjir Di Aceh Barat



Banda Aceh – Bencana banjir mulai memakan korban jiwa di Kabupaten Aceh Barat. Diketahui, seorang kakek meninggal dunia lantaran enggan mengungsi dan memilih bertahan di rumah.

Seorang Kakek Meninggal Akibat Banjir Di Aceh Barat

“Ia benar korban meninggal pada malam hari sekira pukul 20.00 WIB,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Teuku Syahluna Polem, Selasa (18/10/2016).

Baca juga : Korban Banjir Yang Hendak Melahirkan Dievakuasi Tim Gabungan

Korban bernama Banta Lidan (75), warga Gampong Pasie Mesjid, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Tidak diketahui pasti sebab meninggalnya pria tua itu. Namun diduga meninggalnya sang kakek lantaran sedang dalam keadaan sakit.

Banta sendiri menghembuskan nafas terakhir kemarin malam. Jenazahnya kemudian dikebumikan di pemakaman keluarga di Gampong Ujong Tanjong siang tadi. Proses evakuasi korban juga dibawa menggunakan perahu karet menuju ke lokasi pemakaman.

Bencana banjir di Kabupaten Aceh Barat hingga kini terus meluas. Banjir disebutkan telah menggenangi sedikitnya 71 gampong (desa), yang tersebar di delapan kecamatan.

Banjir yang terjadi sejak kemarin itu telah menyebabkan 12.164 orang terkena dampaknya. Sementara itu tercatat dari total tersebut, korban berasal dari 3.393 kepala keluarga. (bens – sisidunia.com)