Home » News » Pokemon Go Reda, Pemerintah DKI Ajak Warga Berburu Tikus

Pokemon Go Reda, Pemerintah DKI Ajak Warga Berburu Tikus



Jakarta – Warga Jakarta sempat dilanda demam berburu pokemon. Namun, saat ini pamor Pokemon mulai meredup, Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak warga Ibu Kota beralih berburu tikus yang lebih bermanfaat.

Pokemon Go Reda, Pemerintah DKI Ajak Warga Berburu Tikus

“Biar mereka daripada nangkap pokemon, pokemonnya habis,” kata Djarot di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/10/2016).

Baca juga : Simak Video Tutorial Cara Membuat Perangkap Tikus dari Botol

Djarot mengatakan, dahulupokemon diburu warga Jakarta hingga ke taman-taman. “Dulu kan pokemon ngapain ke taman nyari pokemen gitu ya, udah habis, nyata ini. Pokemon ini sudah habis sekarang kan, sudah nggak laku pokemon ya, dulu cari pokemon sampai ke mana-mana kan gitu kan ya, nah ini nyata, nyata bermanfaat, iya nggak?” ungkap Djarot sambil tertawa.

Djarot membuat Gerakan Basmi Tikus untuk meningkatkan kebersihan warga DKI terutama di wilayah lingkungan padat penduduk. Selain itu, dengan adanya Gerakan Basmi Tikus masyarakat dapat terhindar dari penyakit yang ditimbulkan dari hewan pengerat tersebut.

Tikus yang berhasil warga tangkap dalam program tersebut, akan diberikan imbalan Rp20 ribu per ekornya. (bens – sisidunia.com)