sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Oknum PNS Dipecat Akibat Foto Bugil Di Media Sosial

Oknum PNS Dipecat Akibat Foto Bugil Di Media Sosial



Pekalongan – Bupati Pekalongan, Jawa Tengah, Asip Kholbihi, memberikan sanksi pemecatan kepada dua pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya. Satu di antaranya ialah WD (36), PNS perempuan yang foto bugilnya tersebar di jejaring sosial Facebook beberapa waktu lalu.

Oknum PNS Dipecat Akibat Foto Bugil Di Media Sosial

“Aturan main kami tegakkan, heboh-heboh kemarin sudah dikenai sanksi pemecatan tidak dengan hormat,” kata Asip setelah melakukan apel pagi di Alun-alun Pekalongan, Senin (17/10/2016).

Menurut Asip, surat keputusan pemecatan yang bersangkutan tidak disampaikan pada apel, namun sudah diberikan ke kediaman WD secara langsung. Dia mengaku melakukan pemecatan dengan sangat terpaksa setelah melalui berbagai pertimbangan.
“Ini juga peringatan bagi seluruh PNS di Kabupaten Pekalongan untuk hati-hati untuk lebih menjaga martabat dan marwah PNS,” tuturnya.

Selain memecat dua PNS, pada apel akbar tersebut, Asip juga memberikan sanksi ringan dan berat kepada 15 pegawai lain. WD merupakan PNS yang berada di lingkungan Kecamatan Sragi, Pekalongan. Dalam foto hot dirinya yang telah tersebar luas di Fb, WD hanya mengenakan penutup dada sambil mengacungkan dua telunjuk dan jempol.

Asip menghimbau kepada seluruh PNS yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk menjaga wibawa dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar norma sosial dan juga agama. Sebelumnya kasus ini telah diusur oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bersama dengan Inspektorat.

Sebelumnya, kuasa hukum dari WD yakni Ahmad Yusuf mengatakan bahwa disini WD adalah sebagai korban dari lelaki yang berada di dalam foto tersebut. Yusuf mengatakan bahwa WD tidak pernah mengunggah foto hot tersebut ke dalam media sosial Fb atau membuat akun Fb yang memuat tentang konten yang berbau porn*grafi.
(Muspri-sisiduia.com)