Home » News » Panda Langka Berwarna Putih Coklat Di China

Panda Langka Berwarna Putih Coklat Di China



Shaanxi – Semua orang mungkin mengetahui pola warna dari panda terdiri dari warna yaitu hitam dan putih. Namun, ada satu ekor panda di China yang memiliki pola warna sangat langka bahkan bisa dikatakan sebagai satu-satunya panda di dunia yang berwarna cokelat.

Panda Langka Berwarna Putih Coklat Di China

Panda bernama Qizai (memiliki arti anak laki-laki ketujuh) itu saat ini tinggal di Foping Panda Valley di Provinsi Shaanxi, China. Sayangnya hewan super langka itu memiliki masa lalu yang sulit.

Baca juga :Β China Siarkan Langsung Panda Kawin

Dilaporkan, karena memiliki pola warna yang berbeda, Qizai kerap diganggu oleh panda lainnya bahkan ketika masih kecil ia ditinggalkan oleh induknya. Namun berkat seorang pria, Qizai bisa hidup dengan nyaman di Foping Panda Valley.

He Xin (26) sudah mengurus Qizai selama dua tahun dan sebelum dipindahkan ke Foping Panda Valley, Qizai tinggal di Shaanxi Rare Wildlife Rescue. Sebagaimana dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/10/2016) He Xin bangun setiap paginya pukul 06.00 untuk memberi makan Qizai bambu dan baru bisa beristirahat pada tengah malam setelah memastikan panda berwarna langka itu tertidur.

β€œIa lebih lambat dibanding panda lain, tapi ia juga lebih lucu. Semua panda di sini memiliki nama, semua panda hitam putih akan langsung datang ketika dipanggil. Namun Qizai akan membutuhkan waktu untuk menyadari bahwa ia dipanggil,” ujar He Xin.

Saat ini Qizai yang sudah berusia tujuh tahun tinggal di kandang yang terpisah dari panda lainnya karena sering direbut oleh panda lain sewaktu kecil. Para peneliti di Negeri Tirai Bambu dikabarkan ingin mencoba mengawinkan Qizai dengan panda betina untuk meneliti apakah anaknya akan memiliki warna bulu yang serupa dengan Qizai. (bens – sisidunia.com)