sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Merasa Diremehkan, Agus Berikan Contoh Jenderal AH Nasution

Merasa Diremehkan, Agus Berikan Contoh Jenderal AH Nasution



Jakarta – Keluarga Jenderal Abdul Haris Nasution, menjadi tamu istimewa dalam acara deklarasi dukungan komunitas Tapanuli Bagian Selatan untuk bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono. Dalam sambutannya, Agus banyak menuturkan sosok AH Nasution yang mirip dengan dirinya.

Merasa Diremehkan, Agus Berikan Contoh Jenderal AH Nasution

“Saya banyak belajar dari idola saya, AH Nasution. Beliau bukan hanya tokoh dan pejuang bagi TNI AD, tetapi juga bagi Indonesia dan juga dikenal negara-negara di dunia. Di usia yang muda saya sering dikatakan belum siap, masih terlalu muda, tapi Jenderal AH Nasution di usia 30 tahun jadi Kepala Staf Angkatan Darat,” kata Agus di Cafe Mandailing di Jalan Lebak Bulus I, Jakarta Selatan, Senin malam (17/10/2016).

Agus lanjut menuturkan bahwa di usia 35, AH Nasution juga menerbitkan buku Pokok-pokok Gerilya, yang terbit pada tahun 1953. Agus bercerita pada saat dirinya menempuh Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Fort Leavenworth, Amerika Serikat, buku yang populer dengan judul Fundamentals of Guerrilla Warfare itu masih digunakan sebagai referensi di seluruh dunia.

“Artinya usia muda belum tentu tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan orang mengatakan energi masih full dan penuh dengan kreatifitas. Insya Allah saya bisa mengkuti. Kemudian nama depannya sama-sama AH lagi,” ujar Agus.

Adapun putri Jenderal AH Nasution, Hendrianti Sahara Nasution yang hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan ia mengenal baik Agus dari Ani Yudhoyono. Yanti sekeluarga merasa satu perjuangan dengan Agus.

“Saya berharap Mas Agus insya Allah dalam usia muda bisa berjuang untuk negara ini,” kata Yanti.
(Muspri-sisidunia.com)