sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Juara Umum Kompetisi Mahasiswa Kedokteran Diraih Delegasi UGM

Juara Umum Kompetisi Mahasiswa Kedokteran Diraih Delegasi UGM



Tangerang – International Indonesian Medical Olympiad (IMO) 2016 digelar di Tangerang, akhir pekan lalu. Delegasi Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta keluar sebagai juara umum.

Juara Umum Kompetisi Mahasiswa Kedokteran Diraih Delegasi UGM

“Pesertanya sebanyak 628 delegasi dari 68 kampus kedokteran, dari Indonesia, Filipina dan Malaysia,” kata Kezia Christy, National Staff of Public Relation Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), kepada wartawan, Senin (17/10/2016).

Tim UGM yang keluar sebagai juara umum tersebut memperoleh 1 medali emas nasional, 2 medali perak nasional, dan 1 medali perunggu internasional. Medali emas berhasil diraih tim yang beranggotakan Arinal Chairul Achyar dan Kadek Dwi Wira Sanjaya dari kategori Uroreproduction.

Sedangkan 2 medali perak berhasil diperoleh Maria Fransiska Pudjohartono dan Marcellus dari kategori digestive dan tim yang beranggotakan Bernadeta Fuad Paramita Rahayu dan Danny Agus Pramana Wahyudi di kategori muskoskeletal. Selain itu, 1 medali perunggu internasional berhasil dipersembahkan oleh Jessica dan Audric Kenny Tedja pada kategori tropical infection.

“Sangat bersyukur delegasi FK UGM dapat menyabet gelar juara umum pada kompetisi bergengsi ini,” kata Audric Kenny.

Sebanyak 6 kategori dilombakan dalam kompetisi ini. Delegasi FK UGM keluar sebagai juara umum setelah menyabet gelar juara 1 untuk kategori Uroreproduksi, juara 2 untuk kategori Digestif dan Muskoskeletal, dan juara 3 untuk kategori Infeksi Tropis.

Dalam kompetisi tahunan yang diadakan oleh ISMKI ini, delegasi dari De La Salle Health Science Institute Filipina menjadi juara 2 di kategori Neuropsikiatri dan Infeksi Tropis. Delegasi internasional lainnya yang juga berpartisipasi adalah dari Universiti Malaysia Sabah.

Selain melombakan cabang-cabang ilmu kedokteran, IMO 2016 juga diisi dengan sejumlah kegiatan non olimpiade. Di antaranya kuliah umum 3 dimensi tentang bedah otak yang dibawakan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan, Prof dr Eka J Wahjoepramono, PhD.
(Muspri-sisidunia.com)