Home » News » Ibu Yang Memutilasi Anak Kandungnya Telah Diperiksa Di RSJ

Ibu Yang Memutilasi Anak Kandungnya Telah Diperiksa Di RSJ



Jakarta – Ibu yang memutilasi anak kandungnya bernama Arjuna (1), Mut Mainah (28) akan terbebas dari dakwaan sebagai pembunuh anaknya. Tim dokter RS Polri Kramat Jati memastiskan, Mut mengalami gangguan jiwa dan sudah dibawa ke RS Jiwa Grogol, Jakarta Barat.

Ibu Yang Memutilasi Anak Kandungnya Telah Diperiksa Di RSJ

“Pelaku Mut saat ini dirujuk ke RS Jiwa Grogol,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Baca juga : Istri Polisi Pemutilasi Lolos Hukuman Dengan Dugaan Gangguan Jiwa ?

Meski telah ditangani oleh pihak rumah sakit jiwa, menurut Awi proses hukum tetap berjalan dengan bantuan dokter ahli.

“Proses harus tetap dilengkapi, syarat formil. Kalau memang sakit jiwa ya harus ada keterangan ahli kalau dia (pelaku) sakit jiwa. Dokternya juga harus di BAP,” ujarnya.

Apabila sudah mendapatkan keterangan dari pihak dokter RS Jiwa yang mengatakan kurang normal, maka proses hukum tidak dapat dilanjutkan. “Kalau enggak sehat kejiwaannya ya enggak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum,” jelasnya.

Sebelumnya, warga Cengkareng Barat dibuat geger oleh potongan tubuh bayi berusia satu tahun di Gang Jaya 21, nomor 24, Cengkareng pada Minggu (2/10/2016).

Tanpa rasa tega Mut memotong-motong bagian tubuh anak kandungnya seperti jari tangan, kaki, kuping, dan kemaluanya kemudian ia sajikan diatas piring plastik. (bens – sisidunia.com)