sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bayi Baru Lahir Diterlantarkan Di Depan Rumah Warga

Bayi Baru Lahir Diterlantarkan Di Depan Rumah Warga



Medan – Warga Desa Siaro, Kecamatan Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara digegerkan tangisan bayi yang baru lahir.

Bayi Baru Lahir Diterlantarkan Di Depan Rumah Warga

Bayi tersebut menjadi perhatian warga karena ditelantarkan oleh orangtuanya yang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Bayi yang diperkirakan berumur tiga hari itu ditemukan warga setempat bernama Duamas Boru Silaban (62) di depan rumahnya.

BAca juga : Di Saluran Irigasi Ditemukan Mayat Bayi

Kasubbag Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing mengatakan bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan hingga kini pihaknya masih mencari keberadaan orangtua bayi itu.

“Bayi itu diletakkan di atas kain sarung lengkap dengan pakaian bayi. Awalnya pemilik rumah mendengar suara tangisan bayi di depan rumahnya,” ujar Aiptu Walpon, Selasa (18/10/2016).

Dia menambahkan, setelah menemukan bayi itu, Duamas lalu menyampaikan temuan bayi tersebut kepada warga sekitar, lalu dilaporkan kepada kepala desa dan diteruskan ke polisi.

Petugas Polsek Siborong-borong meluncur ke lokasi setelah mendapat laporan. Bayi malang itu lalu diantar ke Puskesmas Siborong-borong untuk dititipkan dan dirawat. Saat ini bayi tersebut dalam kondisi sehat.

“Saat ini bayi tersebut masih dititipkan dan diasuh oleh pihak Puskesmas Siborong-borong. Kita masih mencari orangtua anak tersebut untuk diproses secara hukum,” pungkas Aiptu Walpon Baringbing. (bens – sisidunia.com)