sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Akibat Longsor, Jalur Padang-Solok Tak Bisa Dilewati

Akibat Longsor, Jalur Padang-Solok Tak Bisa Dilewati



Padang – Ruas jalan lintas Sumatera kembali tertimbun longsor, tepatnya di jalur Padang-Solok sekira pukul 20.00 WIB. Longsor tersebut mengakibatkan seluruh jalan di kawasan Panorama 2 tertimbun dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Akibat Longsor Jalur Padang-Solok Tak Bisa Dilewati

“Bedasarkan informasi yang kita peroleh, ini merupakan lonsor kedua kalinya. Akibat dari longsor tersebut jalan lumpuh total, kejadian dua jam yang lalu,” kata petugas Pusdalop BPBD Sumatera Barat, Suri Hamdazir, Minggu (16/10/2016).

Baca juga : Pemukiman Warga Tidak Terancam Longsor Lereng Merapi

Ketebalan tanah disertai batu-batuan serta pohon diperkirakan mencapai 10 meter. Bahkan masih terjadi pergerakan tanah di lokasi tersebut.

“Saat ini menurut informasi yang kita dapat dari kawan-kawan di lapangan alat berat sudah mulai bergerak ke lokasi, sedangkan saat ini cuaca masih hujan lebat dikawasan tersebut,” jelasnya.

Kawasan tersebut tanahnya sangat labil dan curah hujan yang tinggi menyebabkan longsor. Sementara, jalan menuju Padang-Solok merupakan jalan tanjakan berbahaya terutama saat hujan.

Tak hanya rawan longsor, daerah ini juga rawan kecelakaan. “Kita belum dapat informasi apakah ada korban jiwa atau ada kendaraan yang tertimbun,” katanya. (bens – sisidunia.com)