sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Berkunjung Ke Kayong Utara, Rakyat Berebut Foto Bareng Jokowi

Berkunjung Ke Kayong Utara, Rakyat Berebut Foto Bareng Jokowi



Pontianak – Kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam agenda membuka langsung perhelatan akbar Sail Selat Karimata di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar, Sabtu (15/10/2016).

Berkunjung Ke Kayong Utara, Rakyat Berebut Foto Bareng Jokowi

Setelah perjalanan selama 30 menit dari Pontianak, Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di Kayong Utara dengan menggunakan heli Super Puma dan tampak juga kehadiran Gubenur Cornelis yang berangkat bersama Joko Widodo. Setelah sampai di Heliped di kawasan Pantai Pulau Datok yang menjadi tempat acara puncak Sail Selat Karimata, Presiden Joko Widodo langsung beranjak menuju Hotel Mahkota Kayong. Wakil MPR RI Oesman Sapta Odang langsung mengajak Jokowi masuk ke dalam Hotel Mahkota Kayong.

Berdasarkan informasi yang di dapat ada 4 kegiatan yang akan dilaksanakan Joko Widodo, pertama membuka kegiatan acara puncak Sail Selat Karimata, kedua melakukan penanaman pohon dikawasan Pantai Pulau Datok bersama Istri, para menteri, dan tamu penting lainnya, ketiga mengunjungi stan pameran dan terakhir meresmikan masjid Oesman Al Khair. Stelah rangkaian kegiatan tersebut, Presiden di jadwalkan akan pulang pada Sabtu siang menuju Solo.

Satu di antara masyarakat yang berfoto dengan presiden, Jepriadi mengaku senang bisa bertemu dengan presiden di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Terlebih ia bisa berfoto berdua bersama orang nomor satu di Republik Indonesia.

“Bangga, senang, bisa ketemu Pak Jokowi. Bahagia bisa ketemu Jokowi,” ujar Jepri, Jumat (14/10/2016).

Jepri yang datang bersama rombongan kerabatnya menceritakan susahnya berebut dengan warga lain untuk bisa berfoto dengan presiden. Ia harus berteriak dan melambai ke arah presiden agar dapat terlihat dan akhirnya dipilih untuk berfoto.

“Lumayan susah berebutan sama warga lain,” ceritanya.

Warga Kota Pontianak ini sengaja datang jauh-jauh ke Sukadana, Kayong Utara agar dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Selain itu ia juga ingin melihat event internasional Sail Karimata di tanah Kalimantan Barat.
(Muspri-sisidunia.com)