Home » News » Anies Baswedan Berikan Pujian Keberhasilan Ahok Memimpin Jakarta

Anies Baswedan Berikan Pujian Keberhasilan Ahok Memimpin Jakarta



Jakarta – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan melanjutkan program-program petahana yang sudah berjalan baik. Ia bahkan mengaku, keberhasilan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pembangunan Jakarta harus dipuji.

Anies Baswedan Berikan Pujian Keberhasilan Ahok Memimpin Jakarta

“Keberhasilan kemarin itu harus dipuji, kita sudah cukup saling menjelekkan. Memuji sebuah karya tidak mengurangi kehormatan kita, justru membesarkan kita,” kata Anies di Kantor Lemhanas, Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Baca juga : Anies Baswedan Ingin Bangun Pabrik Sampah Berteknologi Tinggi di DKI

Hal yang sama sudah ia terapkan saat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dengan tidak mengubah kurikulum nasional yang tegah berjalan. “Ketika jadi menteri, saya masih terapkan kurikulum 2013, tidak diganti,” imbuhnya.

Anies juga menambahkan, jika ingin membentuk kemajuan yang simultan, sistem yang sudah baik sebelumnya harus diteruskan, sambil membenahi hal-hal lain yang belum tersentuh.

“Karena Indonesia ini seringkali menerapkan prinsip membangun prambanan, semalam jadi. Singapura saja, negara sekecil itu menerapkan kurikulumnya selama lima tahun, Indonesia yang punya 212 ribu sekolah setiap satu tahun ganti,” papar dia.

“Nanti, kalau saya bertugas di Jakarta juga saya akan meneuskan apa yang sudah dikerjakan dengan baik sebelumnya,” tegas Anies. (bens – sisidunia.com)