Home » Hiburan » Ahmad Dhani Pertanyakan Dukungan Iwan Fals dan Bimbim Untuk Ahok

Ahmad Dhani Pertanyakan Dukungan Iwan Fals dan Bimbim Untuk Ahok



Jakarta – Sebuah pernyataan kembali dibuat musisi Ahmad Dhani. Pernyataanya kali ini menyasar sesama musisi yang pro atas kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahmad Dhani Pertanyakan Dukungan Iwan Fals dan Bimbim Untuk Ahok

Ia mempertanyakan di mana pembelaan Bimbim Slank dan Iwan Fals kepada Ahok, dalam kasus dugaan penistaan agama yang diwarnai dengan aksi unjuk rasa besar-besaran yang menyerukan “tangkap Ahok” pada Kamis (14/10/2016).

Baca juga : Petugas Larang Ahmad Dhani Bersalaman Dengan Pemain Sepak Bola di Lapangan

“BimBim Slank Iwan Fals kok diem aja gak bela Ahok??? – ADP,” tulis Dhani lewat akun Twitter-nya @AHMADDHANIPRAS, Kamis (14/10/2016).

Seperti diketahui, dalam berbagai kesempatan Bimbim Slank terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Ahok di Pilkada 2017 mendatang.

“Kalau gue sih dukung Ahok,” kata Bimbim saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (13/10/2016).

Tak hanya Bimbim, musisi senior Iwan Fals juga pernah disebut menyatakan dukungannya untuk Ahok. Hal itu ditandai dengan beredarnya meme dukungan Iwan Fals kepada Ahok.

“Ahok orangnya tegas, apa adanya. Dia seperti oase. Saya senang melihat Ahok ceplas-ceplos dan tanpa beban. Semoga bisa mimpin Jakarta dengan baik, sehat terus. Saya kagum karena Ahok pemimpin yang berani, nyalinya gede, dan bicara apa adanya.”

Meski begitu, pernyataan Iwan dalam meme itu masih diragukan keasliannya mengingat musisi legendaris itu pernah mengatakan bahwa ia tak mungkin dukung Ahok karena ia warga Depok.

Ribuan massa FPI beserta ormas lainnya mendatangi Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2016). Tujuan kedatangan mereka adalah meminta pertanggungjawaban Ahok atas pernyataannya tentang surat Al Maidah ayat 51 yang dinilai telah melecehkan Alquran dan para ulama. (bens – sisidunia.com)