sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Video Dengan Pesan Ahok Jangan Marah Terus Diputar di Ultah Sabam Sirait

Video Dengan Pesan Ahok Jangan Marah Terus Diputar di Ultah Sabam Sirait



Jakarta – Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sabam Sirait, merayakan hari kelahirannya yang ke-80 di Balai Kartini, Jakarta, hari ini, 15 Oktober 2016. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi salah satu tamu VIP-nya.

Video Dengan Pesan Ahok Jangan Marah Terus Diputar di Ultah Sabam Sirait

Ahok datang sekitar pukul 13.15. Ia datang didampingi politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul. Saat dia datang, ratusan tamu undangan yang hadir, spontan memberikan tepuk tangan padanya. Tidak hanya itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly yang semula duduk di sisi kanan Sabam rela memberikan kursinya pada Ahok.

Anak Sabam, Maruarar Sirait, mengatakan Ahok memang diundang dalam acara ini. Selain Ahok, dua calon Gubernur DKI Jakarta lainnya, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono, juga diundang. “Saya sengaja undang, untuk menunjukkan persatuan di atas kompetisi,” ujarnya saat memberikan sambutan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu, 15 Oktober.

Sebelum Ahok tiba, sebuah video riwayat perjalanan Sabam ditayangkan. Dalam satu adegan, Sabam terlihat mengalungkan kain ulos ke pundak Ahok. “Dengan meng-ulosi ini, diharapkan pak Ahok sabar memimpin Jakarta dan tidak marah-marah terus,” bunyi narasi video itu.

Sabam dianggap salah satu politikus andal. Ia pernah menjadi anggota Dewan selama tujuh periode, 1973-2004. Pernah pula menjadi Dewan Pertimbangan Agung Presiden Soeharto selama dua periode dan salah satu deklarator Partai Demokrasi Indonesia. Perayaan hari kelahiran Sabam dihadiri ratusan kerabat termasuk tokoh nasional.
(Muspri-sisidunia.com)