Home » News » Rano Karno Bekerjasama Dengan KPK Berantas Pungli

Rano Karno Bekerjasama Dengan KPK Berantas Pungli



Jakarta โ€“ Di daerah yang dipimpin Gubernur Banten Rano Karno masih terjadi praktik pungutan liar (pungli), baik di instansi pemerintah maupun lainnya.

Rano Karno Bekerjasama Dengan KPK Berantas Pungli

 

“Sekarang KPK sudah hadir di sini, kalau masih begitu (pungli) bingung juga. Kita sudah kerjasama, bahkan sudah bikin rencana aksi, artinya kan sudah berjalan,” kata Rano, Sabtu (15/10/2016).

Baca juga :ย Masyarakat Diimbau Kapolda Agar Tidak Takut Lapor Pungli

Ia menyatakan, pihaknya dan KPK berkomitmen terhadap pemberantasan korupsi yang sudah dilakukannya jauh-jauh hari. Artinya, praktik-praktik seperti pungli itu merupakan hal-hal yang harus diberantas.

Rano mengatakan terkait pembangunan yang ada di Provinsi Banten, pelayanan di Banten bukan tertinggal tetapi kurang terfokus sehingga menyebabkan lambannya pembangunan fisik dan nonfisik.

“Pelayanan dasar di Banten bukan tertinggal tapi memang agak kurang terfokus, mau ke mana? Cuma kan kembali lagi pada kemampuan APBD, maka dari itu kalau tidak dengan program multiyears jalan provinsi enggak akan selesai,” ungkapnya.

Rano mengharapkan siapa pun yang akan menjadi Gubernur Banten periode yang akan datang untuk tetap melanjutkan pembangunan yang kini tengah berjalan.

“Dengan infrastruktur yang dibikin dengan multiyears saja kita baru 80 persen, itulah RPJMD 2017โ€“2017, sekarang tinggal 20 persen lagi harus dikejar siapa pun gubernurnya,” tutur Rano. (bens – sisidunia.com)