sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Menperin Inginkan R&D Di Indonesia Terus Dikembangkan

Menperin Inginkan R&D Di Indonesia Terus Dikembangkan



Jakarta – Dalam kunjungan kerja (kunker) ke kantor Daihatsu Motor Co Ltd di Jepang, Menteri Perindustrian (menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan agar Daihatsu terus mengembangkan fasilitas penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) di Indonesia.

Menperin Inginkan R&D Di Indonesia Terus Dikembangkan

“Kegiatan R&D Daihatsu di Indonesia selama ini dimanfaatkan untuk kepentingan dalam negeri maupun ASEAN,” kata Airlangga dalam keterangan resminya.

Baca juga : Daihatsu Great New Xenia Cocok Untuk Keluarga Anda

Sementara Presiden Direktur Daihatsu Motor Co Ltd Masanori Mitsui mengatakan peta jalan R&D Center Daihatsu adalah mampu mendorong pengembangan upper body oleh mitra lokal di Indonesia pada 2020. “Daihatsu ingin menjadi manufaktur pertama di Indonesia yang mengembangkan model mobil hasil karya dari R&D di Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sudirman menyampaikan bahwa R&D Astra Daihatsu Motor (ADM) yang dibangun senilai Rp798 juta di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, dengan luas lahan 25 hektare telah menyerap tenaga kerja mencapai 184 orang.

“Selama 2012–2019, kami akan memfokuskan peningkatan kemampuan R&D dan akan menjadi basis R&D untuk produk Daihatsu Group pada 2020,” ungkapnya.

R&D ADM telah mencapai hasil konsep untuk model Ayla dan Agya serta desain baru untuk new Great Xenia, Terios Adventure, Sigra, dan Calya. (bens – sisidunia.com)