Home » News » Istri Gus Dur Ucapkan Selamat Datang Ke Ahok di Ultah Sabam Sirait

Istri Gus Dur Ucapkan Selamat Datang Ke Ahok di Ultah Sabam Sirait



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir pada perayaan ulang tahun ke-80 politikus senior PDIP Sabam Sirait. Kehadiran Ahok pun disambut riuh oleh para hadirin yang hadir.

Istri Gus Dur Ucapkan Selamat Datang Ke Ahok di Ultah Sabam Sirait

Ahok tiba di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (15/10/2016), sekitar pukul 13.15 WIB. Mengenakan pakaian batik lengan panjang bernuansa coklat, Ahok berjalan di tengah para hadirin.

Awalnya, undangan yang hadir tidak sadar Ahok datang, karena istri Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid sedang berbicara dan menyampaikan kata sambutan. Begitu tahu, Ahok langsung disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

“Selamat datang, Pak Ahok,” ucap Sinta menyambut kedatangan Ahok.

Ahok lalu bersalaman dengan Sinta yang duduk di atas kursi roda. Ahok lanjut bersalaman dengan Sabam Sirait yang duduk di barisan depan. Mantan Bupati Belitung Timur itu kemudian menempati kursi yang telah ditinggalkan Menkumham Yasonna Laoly. Ahok duduk tepat di sebelah kanan Sabam.

Anak Sabam, Maruarar Sirait, mengatakan dalam sambutan selanjutnya bahwa Ahok memang diundang dalam acara ini. Selain Ahok, dua calon Gubernur DKI Jakarta lainnya, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono, juga diundang.

“Saya sengaja undang, untuk menunjukkan persatuan di atas kompetisi,” ujarnya.

Perayaan hari kelahiran Sabam dihadiri ratusan kerabat termasuk tokoh nasional. Mereka di antaranya, Menteri Perdagangan Enggratiasto Lukita; Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung; istri almarhum mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid; Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto; Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Syafruddin; dan lainnya.
(Muspri-sisidunia.com)