sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Antara BB Cream, CC Cream dan DD Cream Mana Yang Lebih Baik ?

Antara BB Cream, CC Cream dan DD Cream Mana Yang Lebih Baik ?



Jakarta – Sekarang ini alas bedak sudah banyak jenisnya. Alas bedak dulu kita hanya mengenal 1 macam saja yaitu foundation walaupun dengan merk yang berbeda-beda. Kini alas bedak ada yang disebut BB Cream, CC Cream dan DD Cream dari berbagai macam merk kecantikan. Lalu yang menjadi pertanyaan, manakah yang lebih baik untuk kulit kita ? Manakah dari ketiganya yang sesuai dengan warna kulit kita ? Simak penjelasannya :

Antara BB Cream, CC Cream dan DD Cream Mana Yang Lebih Baik ?

1. BB Cream
Sering menggunakan produk ini? Rasanya produk ini semakin populer di Asia berkat contoh nyata riasan natural ala Korea yang mendunia. BB dalam namanya adalah singkatan dari beauty balm atau blemish balm. Pada umumnya, alas bedak yang satu ini memiliki tekstur yang creamy. Lebih kental daripada tinted moisturizer, namun lebih ringan dari foundation. Yang membuat BB cream unik adalah kandungan yang ada di dalamnya. Selain memiliki sheer to medium coverage untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda ringan di kulit, BB cream juga biasanya memiliki SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar radiasi matahari. Ada juga kandungan antioksidan, dan kandungan lain yang bisa mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Setiap wanita dengan berbagai jenis kulit umumnya bisa menggunakan BB cream karena banyak pilihan dari berbagai brand untuk memenuhi kebutuhan kulit wanita. Tapi karena daya tutup yang diberikan BB cream tidak se-full foundation, biasanya wanita yang kondisi kulitnya sudah baik atau hanya butuh sedikit bantuan saja yang senang dengan BB cream. Wanita yang mencari kepraktisan pun senang memilih BB cream karena sudah mendapatkan banyak manfaat untuk 1 produk.

2. CC Cream
CC cream mirip dengan kakaknya BB Cream namun fokusnya lebih terletak pada koreksi warna. CC di namanya adalah singkatan dari color correcting dan cocok untuk Anda yang memiliki masalah seputar noda atau kemerahan di kulit wajah. Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki tekstur yang lebih ringan.

Produk ini umumnya juga memiliki SPF dan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Anda yang memiliki concern kulit wajah seperti kemerahan, warna kulit yang tidak merata, noda hitam dan bekas jerawat, CC cream bisa dipertimbangkan sebagai alas bedak pilihan.

3. DD Cream
Nah, bagaimana dengan DD cream? DD di namanya merupakan singkatan dari Dynamic Do-all atau Double Defense. Hal ini bisa berbeda untuk tiap brand yang membuatnya. Alas bedak yang satu ini bisa dibilang merupakan kombinasi serta perpaduan antara BB dan CC cream. Pada umumnya DD cream juga berfungsi untuk memberi perlindungan untuk kulit, meratakan warna kulit, dan membuat kulit lebih cerah dan segar sehingga sering disebut sebagai satu krim yang multifungsi. Teksturnya yang creamy hampir menyerupai BB cream sehingga baik juga untuk melembapkan kulit.

Dari penjelasan diatas dapat kita pilih mau menggunakan yang mana antara BB Cream, CC Cream dan DD Cream yang sesuai dengan kebutuhan kita. Semoga tips ini dapat bermanfaat !
(Muspri-sisidunia.com)