Home » News » Menggunakan Layar Kubah Sebagai Metode Belajar

Menggunakan Layar Kubah Sebagai Metode Belajar



Kayong Utara – Dalam acara puncak Sail Selat Karimata 2016, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menghadirkan Layar Kubah yang digelar di Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Menggunakan Layar Kubah Sebagai Metode Belajar

Layar Kubah tersebut merupakan salah satu metode edukasi bagi anak-anak guna memahami planet dan tata surya melalui layar yang berbentuk kubah di bagian dalamnya.

Baca juga : Berkunjung dan Belajar di Kampung Wisata Jambangan Surabaya

Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bekraf Selliane Halia Ishak mengatakan Layar Kubah sengaja dihadirkan dalam Sail Selat Karimata 2016 agar para siswa setempat bisa melihat tampilan planet dan tata surya yang ada di alam semesta melalui film edukasi.

Dalam sehari, Bekraf menargetkan 300 siswa setingkat SD bisa menikmati fasilitas ini dan hingga acara ini selesai digelar pada Minggu, jumlah murid yang menonton diharapkan mencapai 900 siswa.

Menurut Selliane, Layar Kubah merupakan bagian dari 16 subsektor ekonomi kreatif, baik materinya (film) maupun tempat yang digunakannya (seni pertunjukan).

Tahun ini, Sail Selat Karimata telah memasuki tahun kedelapan. Tujuan diadakannya event ini adalah untuk memberdayakan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah.

Kalimantan Barat menjadi salah satu dari empat provinsi yang menjadi lokasi dari penyelenggaraan rangkaian kegiatan ini. (bens – sisidunia.com)