Home » Gaya Hidup » Kelakuan Siswa SMA Ini Dianggap Telah Lecehkan Profesi Guru

Kelakuan Siswa SMA Ini Dianggap Telah Lecehkan Profesi Guru



Jakarta – Sudah seharusnya para siswa dan siswi memiliki rasa hormat kepada guru yang selama ini telah mendidiknya, kepada sosok yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. Sebuah postingan beredar viral di media sosial Facebook, hari Selasa (11/10) yang pertama kali diunggah oleh netizen di sebuah grup. Dalam postingan tersebut terdapat tiga buah foto yang memperlihatkan situasi kelas di sebuah sekolah.

Kelakuan Siswa SMA Ini Dianggap Telah Lecehkan Profesi Guru

Dalam foto pertama, tampak seorang siswa tengah duduk bersama seseorang yang diduga guru. Tatkala guru yang tampaknya tengah memberikan pelajaran, kaki siswa laki-laki yang duduk di sampingnya selonjoran di atas meja sembari menjepit sebatang rokok.

Sementara dalam foto kedua, masih dua orang yang sama, namun kali ini siswa dengan santai menghisap rokok padahal duduk berada di samping sang guru yang tengah membaca buku pelajaran.

Sedangkan dalam foto terakhir, siswa SMU yang belum diketahui namanya tersebut selfie bersama sang guru yang tengah memberikan pelajaran. Tak ketinggalan ia berpose dua jari dan mengenakan kaca mata hitam.

Kendati masih belum jelas maksud dari foto-foto tersebut, namun setidaknya telah memancing reaksi keras dari netizen yang memandang hal tersebut sebagai sesuatu yang tidak patut untuk dicontoh.

“Ah… Eta mah lain guru sugan, pesuruh atawa satpam… Ma enya guru nyicing keun ? Hayang eksis doank… Sensasi murahan tea budak na.” kata Gilang.

“Kaki di meja. Msih dbilang mau eksis?? Eksis ningalikn klkuan na meh naun??” ungkap Civithtia Luphcitwins Alfarizi.

“Pelecehan terhadap guru, mau bener atau syuting atau apalah tetep aj Pelecehan. Sy yg pernah jadi guru merasa tersinggung.” pungkas Gundala Ketar Ketir.

Hingga saat ini asal muasal foto tersebut masih menjadi misteri. Namun yang pasti para netizen geram dengan tingkah murid SMU tersebut dan berharap siswa itu mendapatkan tindakan kedisiplinan dari sekolahnya.
(Muspri-sisidunia.com)