Home » News » Rhoma Irama Siapkan Rencana Agar Partainya Bisa Ikut Pemilu 2019

Rhoma Irama Siapkan Rencana Agar Partainya Bisa Ikut Pemilu 2019



Surabaya – Keputusan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly telah diterima Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama yang tidak meloloskan partainya sebagai partai baru dalam pemilu mendatang.

Rhoma Irama Siapkan Rencana Agar Partainya Bisa Ikut Pemilu 2019

“Bang Haji Rhoma tidak memprotes keputusan itu,” ujar WaSekJen DPP Partai Idaman Surya Aka pada Sabtu (8/10/2016).

Surya menuturkan, Rhoma tidak akan mengambil langkah hukum apapun untuk memprotes keputusan itu. Rhoma juga telah mengimbau agar pengurus Partai Idaman di daerah dan pendukungnya tak melakukan tindakan yang sifatnya memprotes keputusan itu.

“Setelah keputusan itu dibuat Bang Rhoma langsung menghubungi pengurus agar tenang,” ujarnya.

Menurut Surya, saat persiapan verifikasi di Kemenkumham, Partai Idaman sudah berusaha secara maksimal. Dengan waktu yang dimiliki hanya satu tahun, Partai Idaman berusaha memenuhi syarat supaya lolos verifikasi badan hukum.

“Kami siapkan semuanya ternyata masih ada yang belum lengkap,” ujarnya.

Surya mengatakan, Partai Idaman tidak akan dibubarkan meski dinyatakan tak lolos verifikasi. Saat ini sedang dibicarakan langkah-langkah agar Partai Idaman diakui secara legal oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Pengurus Partai Idaman di daerah tetap melakukan perekrutan anggota sebanyak-banyaknya. “Kami di pusat sedang bicarakan plan B,” ujarnya.

Namun, Surya enggan menyebutkan rencana cadangan atau plan B apa yang disiapkan DPP Partai Idaman. “Tunggu saja, nanti akan kami umumkan,” ujarnya. (bens – sisidunia.com)