Home » Techno » Pecahkan Rekor Dunia Bermain Game Super Mario Bros

Pecahkan Rekor Dunia Bermain Game Super Mario Bros



Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memecahkan rekor dunia. Salah satunya dengan menyelesaikan sesuatu dalam waktu tersingkat. Contohnya seperti Darbian, seorang pria asal Virginia, Amerika Serikat yang berhasil memecahkan rekor dunia sebagai pemain Super Mario Bros tercepat.

Pecahkan Rekor Dunia Bermain Game Super Mario Bros

Jika normalnya game SNES ini butuh waktu sekitar 30 menit untuk diselesaikan, tidak halnya dengan Darbian. Sebagai seorang speed runner, dia hanya memerlukan waktu 4:57.260 detik. Sebagai perbandingan, sebuah tool-assisted speed run bahkan hanya mampu menyelesaikan Super Mario Bros dalam waktu sekitar lima menit. Permainan yang dilakukan Darbian termasuk dalam kategori any percentage, yang memungkinkan dia bisa melakukan apapun untuk menyelesaikan game dengan waktu tercepat.

Dalam rekaman yang diunggah di Youtube, terlihat bahwa Darbian hanya menyelesaikan tujuh stage hanya dengan sekali jalan. Dia memecahkan rekor tersebut menggunakan konsol SNES yang terhubung dalam sebuah live streaming. Di sana turut terlihat detak jantung Darbian yang semakin meningkat sepanjang permainan. Bahkan jelang akhir stage detak jantungnya mencapai 172 bpm.

Usaha Darbian untuk menyandang gelar speed runner tercepat Super Mario Bros tak dicapainya dengan mudah. Sejak tahun 2013, pria yang saat ini berprofesi sebagai software engineer ini terus berlatih demi meningkatkan kecepatannya. Awalnya Darbian mencatat waktu 4:57:427 detik, dan butuh waktu setahun untuk bisa lebih cepat walau hanya sekitar setengah milidetik. Selain latihan, Darbian juga menyebutkan ada beberapa tips dan trik agar bisa menyelesaikan game ini dalam waktu tercepat.

Dalam rekaman speed runner yang di-upload Darbian ke YouTube tersebut, dirinya menuliskan sebuah pesan: “I have reached my potential in this category – I’m done! My quest is over.” Belum ada yang tahu apakah Darbian akan melakukan speed runner untuk game lainnya dan kembali memecahkan rekor dunia. Yang jelas, selamat untuk Darbian karena telah berhasil menjadi manusia tercepat yang menyelesaikan game Super Mario Bros!
(Muspri-sisidunia.com)