sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Maulwi Saelan Tutup Usia, Dunia Sepak Bola Indonesia Berduka

Maulwi Saelan Tutup Usia, Dunia Sepak Bola Indonesia Berduka



Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia sedang berduka dikarenakan salah satu mantan pesepak bola nasional, Maulwi Saelan, meninggal dunia hari ini (10/10/2016) di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta. Sebelum mangkat, mendiang Maulwi sudah dirawat di rumah sakit selama tiga pekan karena kondisi kesehatannya terus menurun.

Dunia Sepak Bola Indonesia Sedang Berduka

Mantan Ketua Umum PSSI itu meninggal dunia dalam usia yang telah menginjak 90 tahun. Kesehatan Maulwi diketahui sudah menurun beberapa bulan belakangan. Kepastian wafatnya mantan kapten Timnas Indonesia itu di dapat dari sejarawan Bonnie Triyana.

“Pak Maulwi Saelan, Mantan Pengawal Bung Karno dan Kapten Timnas Indonesia wafat pukul 18.30 WIB di RSPP,” ucap Bonnie melalui akun media sosialnya, @BonnieTriyana, Senin (10/10/2016).

Putra keempat Malwi Saelan, Asha Saelan mengatakan, sang ayah terbaring sakit di ruang ICU RS Pertamina selama hampir dua pekan. “Bapak masuk ruang ICU dan kesehatannya terus menurun,” ungkap Asha kepada wartawan.

Berbagai ungkapan duka cita juga berdatangan, terutama dalam lingkungan sepak bola nasional. Di akun Twitter resmi PSSI @pssi_fai, mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan itu.

“Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun. Kabar duka diterima kami,telah berpulang ke Rahmatullah, Maulwi Saelan di usia 90 tahun. Turut berduka cita,” tulis akun Twitter resmi PSSI, Senin (10/10/2016).

Maulwi Saelan adalah penjaga gawang legendaris timnas Indonesia dan penjaga setia Presiden RI I Soekarno. Ia adalah kiper andalan sekaligus kapten timnas Indonesia di era 1954-1958. Maulwi menjabat sebagai Ketum PSSI pada periode 1964-1967.

Selain sebagai kiper legendaris timnas Indonesia, Maulwi juga dikenal sebagai ajudan, Soekarno yang paling setia. Ia adalah orang yang temani Soekarno hingga akhir hidupnya. Tak heran jika hingga saat ini Maulwi begitu mengagumi sosok yang kerap disapa Bung Karno itu.
(Muspri-sisidunia.com)