Home » News » Jawaban Keakraban Ahok Dengan Risma Yang Berdampak Pada Dukungan

Jawaban Keakraban Ahok Dengan Risma Yang Berdampak Pada Dukungan



Malang – Terjawab sudah bagaimana hubungan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Tri Rismaharini atau Risma. Sebelum PDIP menetapkan calon gubernur yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017, keduanya saling beradu argumen lewat media.

Jawaban Keakraban Ahok Dengan Risma Yang Berdampak Pada Dukungan

Kini, Ahok dan Risma terlihat akrab. Keakraban keduanya terlihat saat para calon gubernur dan wakil gubernur dari PDIP berziarah ke Makam Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, hari ini (10/10/2016). Bahkan, keduanya sudah bertegur sapa saat Ahok dan rombongan PDIP mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang. Bukan hanya itu, usai berziarah ke Makam Bung Karno, Ahok dan Risma serta rombongan tetap mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di rumah dinas bupati Blitar.

Dukungan Risma ke Ahok kian jelas, usai Wali Kota Surabaya itu menandatangi komitmen gotong royong kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP se-Jawa Timur. Di antara klausulnya adalah siap memenangkan Ahok-Djarot. Ahok pun mengungkapkan sebenarnya tak ada masalah dengan Risma. Sejak dulu sudah berteman dengan perempuan yang dikenal tegas itu.

“Dari dulu sudah akrab. Saya dengan bu Risma sudah kenal. Dari dulu baik saja. Kalian saja, yang buat enggak baik,” ujar Ahok di sela-sela kunjungan ke makam Bung Karno, Senin (10/10/2016).

Ketika sebelum bertolak ke Blitar, Megawati sempat menggoda Ahok tentang Risma. Sebab sebelum PDIP memutuskan calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung, publik sempat menghadapkan Ahok dan Risma.

“Kalau seperti Pak Ahok, selalu dihadapkan Bu Risma. Justru nanti yang jemput Ibu Risma,” canda Megawati di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.
(Muspri-sisidunia.com)