Home » News » Ahok Tunggu Kesiapan Rusun Sebelum Lakukan Penggusuran Lagi

Ahok Tunggu Kesiapan Rusun Sebelum Lakukan Penggusuran Lagi



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menargetkan, program normalisasi sungai yang akan selesai pada 2018.

Ahok Tunggu Kesiapan Rusun Sebelum Lakukan Penggusuran Lagi

Menurut Ahok, penyelesaian target ini sangat bergantung pada kesiapan rumah susun untuk menampung warga yang direlokasi karena proyek tersebut.

“Saya kira butuh 2018 karena rusun belum siap. Saya enggak mungkin tega mindahin orang dari sungai kalau rusunnya enggak siap. Kalau rusun siap, saya dorong,” ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (11/10/2016).

Ahok mengatakan, mau tidak mau bangunan yang berada di bantaran kali harus dibongkar.

Warga yang sudah terlanjur menetap di sana harus dipindahkan ke rumah susun yang layak.

Ahok mengatakan, warga yang tinggal di bantaran kali sebenarnya sudah melakukan reklamasi dengan menambah daratan di badan sungai.

Meski demikian, warga tersebut tetap harus dipindahkan ke rusun. Pemprov DKI, kata dia, berusaha memberikan kehidupan yang layak untuk warga yang terkena dampak penertiban.

“Karena begitu kamu KTP-nya rusun, satu keluarga naik bus enggak bayar, bahkan anak Anda dpat KJP dapat bus sekolah, mau usaha juga kita kasih bantu,” ujar Ahok.

Pemprov DKI Jakarta banyak melakukan penertiban untuk program normalisasi kali.

Kawasan Bukit Duri ditertibkan Pemprov DKI dalam rangka melaksanakan program normalisasi Kali Ciliwung. (bens – sisidunia.com)