Home » Sport » Pelatih Vietnam Acungi Jempol Mental Timnas Indonesia

Pelatih Vietnam Acungi Jempol Mental Timnas Indonesia



Yogyakarta – Keberhasilan Timnas Indonesia menyamakan kedudukan 2-2 dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10), mendapat pujian pelatih timnas Vietnam Nguyen Huu Thang.

Pelatih Vietnam Acungi Jempol Mental Timnas Indonesia

Indonesia terhindar dari kekalahan saat menjamu Vietnam. Dua gol masing-masing dari Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim membuat tim Garuda menahan imbang Vietnam 2-2 yang unggul dua gol lebih dulu lewat Le Van Thang dan Vu Minh Tuan.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Huu Thang memuji penampilan Timnas Indonesia yang tidak panik ketika tertinggal dua gol. Huu Thang memuji mentalitas skuat asuhan Alfred Riedl.

“Indonesia punya mentalitas bagus bisa mengejar ketinggalan dua gol. Indonesia juga bermain sangat kuat. Mereka mencetak dua gol sangat bagus,” ujar Huu Thang.

Huu Thang mengaku strategi permainan yang sudah direncanakan timnya tidak bisa diterapkan karena kondisi lapangan yang basah karena hujan. Kondisi tersebut membuat Huu Thang harus mengubah strategi untuk timnas Vietnam.

“Kami sejak awal sangat mewaspadai beberapa pemain Indonesia. Mereka antara lain nomor 17 (Irfan Bachdim), 7 (Boaz Solossa), dan nomor 21 (Andik Vermansah),” ujar Huu Thang.

“Strategi kami tidak berjalan dengan baik karena hujan deras di lapangan. Akhirnya kami sedikit mengubah strategi,” sambungnya.

Vietnam yang merupakan juara Piala AFF 2008 memiliki persiapan yang cukup matang jelang tampil di Piala AFF 2016. Usai mengalahkan Korea Utara dan bermain imbang melawan Indonesia, timnas Vietnam selanjutnya akan melakoni sejumlah uji coba melawan klub-klub di Korea Selatan. Vietnam juga akan menjamu Indonesia pada laga uji coba di Hanoi, 9 November mendatang.