Home » News » Minta Risma Jemput Ahok, Megawati Sentil Media

Minta Risma Jemput Ahok, Megawati Sentil Media



Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan‎, Megawati Soekarnoputri, membuka sebuah rahasia kepada media massa, sesaat sebelum berangkat ke Blitar, Jawa Timur, dalam rangka ziarah ke makam Bung Karno. Kata Megawati, Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan dijemput oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Minta Risma Jemput Ahok, Megawati Sentil Media

“Pak Ahok biasanya dihadap-hadapkan dengan Risma. Justru nanti yang menjemput (di Jawa Timur) itu Ibu Risma dan teman-teman lain,” kata Megawati, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Senin (10/10).

Ahok dan Risma memang sempat terlibat polemik di media massa, saat PDIP belum memastikan calon kepala daerah yang akan maju di Pilgub DKI. Saat itu, Ahok dihadap-hadapkan dengan Risma sebagai calon alternatif yang bagus buat PDIP, untuk diajukan di Jakarta.

“Media sih selalu berpikir bagaimana cara memanjangkan berita, yang tak perlu, diperlu-perlukan,” kata Megawati.‎

Kata Megawati, dirinya ingin memanfaatkan momentum ziarahnya dengan Ahok dan beberapa calon kepala daerah lainnya, untuk benar-benar hidup dalam spirit ideologi‎ PDIP, yakni gotong royong.

“Memang karena dasar daripada ideologi dari PDIP, kerjanya selalu gotong royong,” imbuh Megawati.

Lebih jauh, Megawati menekankan dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa PDIP selalu menghadirkan calon-calon pemimpin terbaik di ajang pilkada. “Kami beri yang terbaik. Saya harap, pada ujungnya nanti masyarakat bisa menilainya sendiri,” tandas Megawati.
(Muspri-sisidunia.com)