Home » Sport » Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Ronaldo Masih Jadi Nyawa Bagi Portugal

Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Ronaldo Masih Jadi Nyawa Bagi Portugal



Torsvan – Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo sempat dikatakan sudah habis setelah hanya mencetak satu gol di tiga laga awal Liga Spanyol musim ini. Usia yang semakin bertambah serta cedera lutut yang diderita di final Piala Eropa 2016 disebut-sebut sebagai penyebab utama merosotnya performa pesepakbola berusia 31 tahun tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 : Ronaldo Masih Jadi Nyawa Bagi Portugal

Akan tetapi, setelah menerima badai kritikan, Ronaldo menunjukkan kelasnya saat Portugal menaklukkan Andorra di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam kemenangan 6-0 yang diraih Portugal, Ronaldo sukses mencetak empat gol, atau lazim disebut quatrick!

Pelatih Portugal, Fernando Santos, tidak kaget dengan pencapaian yang diraih anak buahnya tersebut. Menurutnya, pemain seperti Ronaldo selalu memberi keuntungan bagi tim yang dibela.

“Penting bagi kami memiliki seorang pemenang di tim, yang dapat mengarahkan rekan setimnya. Ronaldo selalu memberikan kekuatan untuk memengaruhi rekan-rekannya,” ujar Santos mengutip dari Football Espana, Minggu (9/10/2016).

Di laga selanjutnya, Ronaldo serta kolega akan bertandang ke markas Kepulauan Faroe di matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Laga itu akan dilangsungkan di Stadion Torsvollur pada Selasa 11 Oktober 2016 dini hari WIB. (bens – sisidunia.com)