sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » Harga Smartphone Samsung Z2 Dibandrol Rp 780 Ribu

Harga Smartphone Samsung Z2 Dibandrol Rp 780 Ribu



Kenya – Setelah dirilis di beberapa negara Asia seperti India dan Indonesia, kini smartphone Samsung Z2 yang menggunakan OS Tizen melenggang ke pasar Afrika. Kenya menjadi negara pertama yang disambangi oleh smartphone 4G LTE murah ini. Harga yang ditawarkan oleh Samsung Z2 di negara tersebut hanya $60 atau sekitar Rp 780 ribu.

Harga Smartphone Samsung Z2 Dibandrol Rp 780 Ribu

Spesifikasi yang diusung oleh Samsung Z2 tidaklah menonjol dan tak jauh berbeda dengan Galaxy J1 Ace, yakni mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci. Z2 besutan vendor asal Korea Selatan ini menggunakan sistem operasi Tizen OS.

Konektivitas Samsung Z2 dibekali dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Samsung Z2 berbekal memori internal atau ROM berkapasitas 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Z2 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena mengandalkan dapur pacu chipset Spreadtrum SC9830 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400 MP2.

Samsung membekali Z2 dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 autofokus lengkap dengan dukungan LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel atau VGA untuk foto selfie, serta video call. Z2 dibekali Samsung dengan baterai berkapasitas 1500mAh yang diklaim mampu mencukupi kebutuhan dayanya.
(Muspri-sisidunia.com)