sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tips Siasati Model Rambut Agar Terlihat Lebih Muda

Tips Siasati Model Rambut Agar Terlihat Lebih Muda



Jakarta – Pernah nggak sih dibikin kesal karena dikira ibu-ibu atau lebih tua dari umur kamu yang sebenarnya? Memang sih, beberapa dari kita dianugerahi dengan wajah imut, sedangkan yang lainnya dianugerahi dengan wajah yang lebih “dewasa.” Meskipun begitu, nggak semuanya benar lho. Bisa jadi karena faktor potongan rambut.

Tips Siasati Model Rambut Agar Terlihat Lebih Muda

Sebenarnya gaya potongan rambut memiliki pengaruh yang besar lho kepada tampilan kita. Salah pilih potongan rambut, kamu bisa terlihat 10 tahun lebih tua dari umur aslimu. Begitu juga dengan sebaliknya, beberapa potongan rambut bisa membuatmu terlihat lebih muda dan segar.

Poni memang memiliki kesan yang muda dan segar ketika dipakai. Tapi, sebenarnya beberapa jenis poni justru membuatmu semakin terlihat berumur lho. Contohnya, poni penuh ke depan ala Cleopatra justru akan membuatmu terlihat tua. Poni tersebut akan mengecilkan matamu, layaknya mata seseorang yang sudah beranjak lebih dewasa.

Poni yang jarang-jarang juga mengingatkan orang pada rambut orang tua yang menipis, jadi hati-hati ya! Agar terlihat lebih muda, sebaiknya kamu memilih poni ke samping yang terlihat muda dan segar. Poni samping juga membuat matamu terlihat lebih besar dan mencolok, sebuah fitur yang identik dengan anak muda.

Lalu buat kamu yang rambutnya di belah tengah, sudah saatnya kamu beralih gaya ke belah samping. Rambut belah tengah membuat fitur-fitur “dewasa”mu jauh lebih terlihat termasuk keriput dan juga wajah yang tidak asimetris. Oleh karena itu, rambut belah pinggir jauh lebih direkomendasikan untuk tampilan yang lebih muda. Rambut belah pinggir juga jauh lebih “manis” dan pastinya menyembunyikan keriput pada jidat jika ada.

Kemudian model rambut itu sendiri bisa disesuaikan dengan selera pribadi masing-masing. Mau rambutnya model bob sebahu, model pixie super pendek, model panjang bervolume, ataupun model curly alias keriting gantung. Asalkan model rambut itu sesuai dengan bentuk wajah kita, pasti akan terlihat indah dipandang mata dan terlihat lebih muda.

Jangan lupa untuk highlight rambut dimana itu juga bisa membuat wajahmu lebih muda karena highlight rambut akan memantulkan cahaya ke wajahmu. Alhasil kamu pun memiliki rona wajah alami yang akan membuatmu terlihat lebih muda dan cantik. Gaya ombre pun dapat memberikan efek yang sama, asalkan gaya ombre tersebut tidak terlalu berlebihan. Hati-hati juga dengan ombre atau highlight yang terlalu cerah, karena justru akan mengingatkanmu pada rambut orang tua yang semakin memudar warnanya!
(Muspri-sisidunia.com)