sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Tips Kesuksesan Dari Seorang Tentara

Tips Kesuksesan Dari Seorang Tentara



Jakarta – Berbagai cerita sukses kadang tersembunyi dari penampilan seseorang. Tidak ada seorangpun yang tahu bisa mendapatkan cerita yang luar biasa dari seorang tentara, yang telah menjalani profesinya selama bertahun-tahun.

Tips Kesuksesan Dari Seorang Tentara

Dari pelatihan yang berat itu, seorang tentara bisa mendapatkan ilmu mengenai bagaimana menjalani kehidupan dan akhirnya meraih kesuksesan. Inilah 5 rahasia sukses dari tentara yang dilansir dari Lifehack.org (7/10) :

1. Siap Siaga
Setiap tentara melalui pelatihan yang sangat berat baik itu untuk pria maupun wanita. Apalagi seorang tentara itu telah masuk pasukan elit. Mereka dituntut untuk siap melewati berbagai pelatihan fisik dan mental. Apakah Anda setiap harinya mempersiapkan diri secara fisik dan mental? Kenyataannya banyak orang yang tidak peduli dan memilih mengikuti arus yang ada. Jadi yang harus dilakukan adalah selalu siaga setiap pagi, setiap hari untuk merencanakan hari Anda.

2. Menumbuhkan Kepercayaan
Tentara harus mempercayai rekan satu tim untuk selalu selamat dalam medan perang. Karena setiap peperangan akan melahirkan korban jiwa, kepercayaan adalah sebuah hal mahal untuk menjamin kelangsungan hidup setiap kali bertugas. Apakah Anda percaya semua persiapan yang sudah dilakukan oleh tim? Jika sudah percaya, cukup laksanakan dan maju terus. Jangan sampai berhenti di tengah jalan sampai seluruh rencana Anda selesai.

3. Pantang Mundur
Langkah ini merupakan hal termudah yang bisa dikatakan, namun sulit untuk dilaksanakan. Dalam menjalani misi, seorang tentara tidak bisa keluar dari medan perang sebelum semuanya selesai. Hal ini menumbuhkan rasa tanggung jawab setiap anggotanya untuk terus maju dan tidak akan berhenti, sampai semuanya tercapai. Dalam mencapai impian Anda, tanggung jawab ini juga berlaku. Terus maju dan jangan menyerah.

4. Menumbuhkan Rasa Tanggung Jawab
Tentara selalu bertugas diantara hidup dan mati. Setiap anggota tim mengerti bahwa, kekuatan mereka sama banyaknya dengan kelemahan mereka. Mau tidak mau, semua bertanggung jawab untuk menyelesaikan misi hidup-hidup. Anda juga memiliki tanggung jawab yang diemban, seperti keluarga atau pegawai dan sahabat. Apakah Anda ingin mereka tidak selamat karena langkah yang salah?

5. Langsung Beraksi
Intinya, sebanyak apapun rasa takut yang menghadapi diri Anda, cukup lakukan apapun yang telah direncanakan. Seorang tentara tau, apabila ia tidak bertindak, sangat mungkin pada detik itu kematian menghampiri. Jika Anda meragukan kemampuan diri sendiri? Jangan lakukan itu. Anda memiliki berbagai ketakutan? Berarti rencana yang disusun merupakan rencana yang sangat bagus. Perbedaan antara orang sukses dan tidak adalah aksi yang mereka lakukan. Jadi keluarlah dan buatlah sesuatu. Anda layak atas kesuksesan yang telah anda impikan!
(Muspri-sisidunia.com)