Home » Sport » Perombakan Para Pemain Chelsea Mulai Januari

Perombakan Para Pemain Chelsea Mulai Januari



London – Chelsea tak terlalu cemerlang di awal musim 2016/2017. Pasukan Antonio Conte harus puas menempati posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 13 angka.

Perombakan Para Pemain Chelsea Mulai Januari

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni di Liga Inggris, The Blues menang empat kali, dua kali kalah dan sekali imbang. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara.

Buruknya kinerja Chelsea membuat Conte akan merombak tim. Perubahan besar-besaran bakal terjadi di sektor pertahanan. Dua pemain belakang yakni Branislav Ivanovic dan Gary Cahill bakal dibuang. Pasalnya kedua pemain ini kerap membuat blunder dan menjadi titik lemah Chelsea.

Conte sudah menyiapkan daftar belanja untuk bursa transfer Januari nanti. Buruan Conte kebanyakan berada di sektor pertahanan. Lini depan juga kemungkinan akan diperbaiki. Siapa saja pemain yang bakal didatangkan Conte ke Chelsea Januari nanti? Simak ulasannya berikut ini:

1. Leonardo Bonucci
Bonucci menjadi buruan utama Conte untuk bursa transfer paruh kedua. Bek Juventus ini sebenarnya sudah sejak musim panas lalu ingin diboyong Conte ke Stamford Bridge. Demi memiliki Bonucci, Conte sudah meminta Abramovich memecahkan rekor transfer termahal untuk pemain belakang. Chelsea akan menggoda Juventus dengan tawaran 60 juta pound.

2. MattiaDe Sciglio
Karena Ivanovic akan segera digusur oleh Conte, posisi bek kanan akan digantikan oleh Mattia De Sciglio dari AC Milan. Sama seperti Bonucci, Conte sangat menyukai De Sciglio. De Sciglio punya kelebihan lain karena bisa bermain di kedua posisi bek sayap. Conte akan sangat senang dengan kemampuan De Sciglio ini karena bisa bertukar posisi dengan Cesar Azpilicueta yang kebetulan juga bisa bermain sebagai bek kanan maupun kiri.

3. Michael Keane
Jika gagal mendapatkan Bonucci, Conte diperkirakan akan berpaling kepada Michael Keane dari Burnley. Pemuda 23 tahun ini merupakan salah satu pemain muda yang paling menonjol di awal musim Liga Inggris 2016/2017. Kehebatan Keane telah membuatnya dipanggil timnas Inggris. Harga Keane jauh lebih murah dibanding Bonucci. Burnley akan bersedia melepas Keane bila menerima tawaran 25 juta pound.

4. Pierre Emerick Aubameyang
Pada musim 2016/2017, Diego Costa tampil sangat baik. Costa kerap menjadi pahlawan Chelsea berkat gol-golnya. Pemuda Spanyol itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan enam gol. Namun Conte tetap membidik penyerang baru. Bomber Borussia Dortmund Pierre Emerick Aubameyang disasar Conte untuk mendampingi Costa di lini depan. Aubameyang dibidik karena Michy Batshuayi kemungkinan akan dilepas Januari nanti. Pemain asal Belgia itu kebetulan sedang ditaksir AC Milan dan bisa menjadi bagian dari transfer De Sciglio.
(Muspri-sisidunia.com)