sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pendataan Pengikut Dimas Kanjeng Dilakukan Tim Kemensos

Pendataan Pengikut Dimas Kanjeng Dilakukan Tim Kemensos



Jakarta – Para pengikut Padpokan Dimas Kanjeng pimpinan Taat Pribadi masih didata tim dari Kementrian Sosial (Kemensos) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, untuk proses pemulangan mereka ke daerah asal masing-masing.

Pendataan Pengikut Dimas Kanjeng Dilakukan Tim Kemensos

“Hingga kini dua tim yang masih berada di lokasi dan aktif mendata para mantan dan pengikut Padepokan,” kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam siaran pers Kementerian Sosial, Minggu.

Pengikut Padepokan Dimas Kanjeng akan dibantu Kementrian Sosial untuk pulang ke kampung asal mereka. Pengikut yang berasal dari Pulau Jawa akan diantar menggunakan bus Damri sementara mereka yang berasal dari luar Jawa akan diangkut menggunakan Kapal Pelni sampai ke daerahnya.

Menteri Sosial mengatakan kementerian bermitra dengan Damri dan Pelni untuk penanganan berbagai masalah sosial, termasuk pemulangan tenaga kerja Indonesia yang bermasalah.

“Jadi kerja sama ini sebenarnya sudah lama untuk mengangkut para TKI bermasalah yang dipulangkan,” katanya.

Kementerian sosial juga menerjunkan tim pemulihan trauma dan konseling serta memberikan bantuan hidup Rp900 ribu per orang kepada mantan pengikut maupun pengikut Padepokan Dimas Kanjeng yang mengungsi di beberapa tempat.

Para mantan pengikut dan pengikut Padepokan dipastikan aman Kementrian Sosial, serta tercukupi kebutuhan dasar mereka selama berada di tempat pengungsian. (bens – sisidunia.com)