sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Masyarakat Turut Memeriahkan HUT Yogyakarta Ke-260

Masyarakat Turut Memeriahkan HUT Yogyakarta Ke-260



Yogyakarta – Hari Jumat (7/10/2016) malam, seluruh masyarakat turut memeriahkan HUT Yogyakarta ke-260 Tahun. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan petasan.

Masyarakat Turut Memeriahkan HUT Yogyakarta Ke-260

Masyarakat berjejer di Jl. Jendral Sudirman untuk menyaksikan pawai wayang. Pawai wayang dimulai dari Jembatan Gondolayu sampai dengan Stasiun Tugu. Tak hanya warga Yogyakarta sendiri yang merayakan, tapi juga para wisatawan lokal dari luar Pulau Jawa bahkan wisatawan asing dari Mancanegara.

Seperti dua wanita yang berasal dari Medan ini, Nurul Fadila dan Ade Novita. Mereka tak hanya sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta, mereka juga ingin berpartisipasi dalam acara HUT Yogyakarta tersebut.

“Acaranya ramai sekali, luar biasa meriahnya. Kebetulan sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta jadi bisa ikut berpartisipasi dalam acaranya. Acaranya sangat bagus dan kreatif karena ada pawai orang yang memakai kostum para tokoh wayang serta pesta kembang api dan petasan”, jelas mereka.

“Harapan ke depannya untuk Yogyakarta ini semoga kedepannya lebih baik lagi khususnya dalam hal penataan kendaraan bermotor. Karena kendaraan bermotor di Yogyakarta itu banyak tapi pengaturannya masih kurang rapi menurut kami”, tutup mereka.

Kemeriahan HUT Yogyakarta ke-260 kali ini juga diakui oleh warga Yogyakarta itu sendiri. Seperti pendapat dari Bowo, warga asli Yogyakarta.

“Acara hari ini lebih meriah daripada kemarin-kemarin karena ada pesta kembang api dan petasan juga”, jelasnya.

HUT Yogyakarta jatuh pada tanggal 7 Oktober dimana Sultan Hamengku Buwono I pindah ke Keraton Ngayogyakarta. Bahkan pada masa pendudukan Belanda dan Jepang di Indonesia, pemerintahan Yogyakarta sudah diakui dengan bentuk kerajaan sendiri. Pengakuan tersebut juga sudah terjadi sampai Kemerdekaan Indonesia.
(Muspri-sisidunia.com)