sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Otomotif » Tengok Generasi Terbaru Nissan March Yang Berkelas

Tengok Generasi Terbaru Nissan March Yang Berkelas



London – Nissan beberapa waktu lalu memperkenalkan generasi terbaru Micra untuk pasar Eropa. City car yang juga dikenal sebagai March di Indonesia ini hadir dengan penampilan sporty dan elegan.

Tengok Generasi Terbaru Nissan March Yang Berkelas

Soal desain, Nissan menggoreskan gaya arsitektur March dengan sudut tajam dan penampilan sporty. Kaki-kaki ditunjang dengan velg lebar yakni 16 inci sebagai standarnya dan 17 inci sebagai opsional.

Sang CEO, Carlos Ghosn, mengatakan bahwa March generasi kelima ini akan meningkatkan harapan dari apa yang mobil mini mampu lakukan. Ia juga mengatakan mobil ini adalah bukti keinginan mereka untuk bersaing dengan pabrikan lain dengan serius.

“Generasi kelima Micra menunjukkan niat kami untuk bersaing di posisi teratas Segmen B (klasifikasi mobil yang ditetapkan oleh Komisi Eropa, di antara Segmen A dan Segmen C) pasar Eropa, pasar terbesar dan paling kompetitif di segmen ini,” ujar Ghosn, dikutip dari autoexpress.

Dikutip autoexpress, Nissan juga memperbesar dimensi Micra dari versi sebelumnya. Desain baru ini bertujuan agar March lebih kompetitif melawan hatchback di atasnya seperti Suzuki Baleno atau VW Polo.

Ukuran Micra kini panjangnya menjadi 3.995 mm, lebar 1.742 mm, dan tinggi 1.452 mm. Ubahan desain dan ukuran membuat Micra lebih proporsional.

March juga mengadopsi beberapa elemen premium dari model di atasnya, seperti layar sentuh LCD berukuran lima inci untuk versi standar dan tujuh inci di versi tertinggi. Selain itu, Micra juga memakai teknologi kamera 360 derajat serta sensor peringatan blind spot.

Micra terbaru mengandalkan mesin bensin 900 cc turbocharged dan diesel 1,5 liter yang seluruhnya berkonfigurasi tiga silinder. Kedua mesin tersebut memproduksi tenaga maksimum 90 Tk. Nissan menyediakan pilihan transmisi manual sebagai standar dan otomatis CVT sebagai opsional di beberapa model.

Menurut rencana, pabrikan asal Jepang tersebut bakal memulai produksi Micra pada Desember 2016.
(Muspri-sisidunia.com)