sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Kenaikan Tarif Tol Bandara Soetta Mulai 12 Oktober

Kenaikan Tarif Tol Bandara Soetta Mulai 12 Oktober



Jakarta – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menaikkan tarif empat ruas tol. Salah satunya, tarif ruas tol Prof Dr Sedyatmo atau yang dikenal tol bandara.

Kenaikan Tarif Tol Bandara Soetta Mulai 12 Oktober

‎Kepala BPJT, Herry Trisaputra Zuna, mengatakan Surat Keputusan (SK) kenaikan tarif tol Bandara Soekarno-Hatta itu sudah dikeluarkan. Kenaikan tarif akan resmi berlaku pada 12 Oktober 2016.

‎”Yang Sedyatmo sudah sejak kemarin SK-nya, akan naik tujuh hari lagi. Jadi tanggal 12 Oktober mulai berlaku,” ujar Herry di Kantor Kementerian PURP, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Herry mengungkapkan, tarif ruas tol tersebut akan naik Rp 1.000-1.500. “Kenaikan Rp 1.000-1.500, jadi Rp 7.000,” kata dia.

Selain Tol Sedyatmo, tiga tol lain yang akan naik, yaitu Tol Jakarta-Cikampek, Tol Kertsono-Mojokerto, Tol Surabaya-Gresik. Sesuai dengan aturan, penyesuaian tarif Tol Jakarta-Cikampek per 16 Oktober 2016, Tol Kertsono-Mojokerto per 17 Oktober 2016 dan Tol Surabaya-Gresik per 23 Desember 2016.

Herry juga menganggap kenaikan tarif tol sangat wajar bagi operator sesuai amanat Undang-undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan. Alasan lain karena daya beli masyarakat sudah mulai membaik. Pernyataan tersebut juga diperkuat dengan pernyataan dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hediyanto W. Husaini.

Hediyanto juga mengatakan, kebijakan menambah biaya atau tarif pada sejumlah ruas jalan tol di Indonesia bukan tanpa alasan. Pemerintah tentu mempertimbangkan segala aspek, termasuk amanat UU bahwa penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali.
(Muspri-sisidunia.com)