sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Gelar Nonton Bareng Film Tjokroaminoto Ditemani Maia Estianty

Ahok Gelar Nonton Bareng Film Tjokroaminoto Ditemani Maia Estianty



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengadakan kembali nonton bareng di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016). Kali ini, dia mengadakan acara nonton bareng film “Guru Bangsa : Tjokroaminoto” bersama dengan sekitar 100 pelajar SMP.

Ahok Gelar Nonton Bareng Film Tjokroaminoto Ditemani Maia Estianty

Turut hadir pula penyanyi Maia Estianty dan aktris senior Christine Hakim pada acara tersebut.

Belakangan ini, Ahok sering menyebut nama Maia, terutama pada masa-masa saat ia belum memutuskan siapa orang yang akan maju mendampinginya di Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Mengenai acara nonton bareng film Tjokroaminoto, Ahok mengaku sengaja mengajak pelajar SMP dan mengenalkan kepada mereka mengenai sosok Tjokroaminoto.

“Biar anak-anak SMP mulai kenal. Karena sekarang kan anak-anak SMP mulai merasa sejarah sudah enggak gitu ngerti,” kata Ahok. (Baca: Ahok: Saya Pilih Maia, Oke Juga Tuh…)

Tjokroaminoto merupakan pendiri Serikat Islam saat masa perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia. Pendiri Sarekat Islam ini diketahui merupakan guru dari Soekarno, Kartosuwiryo, dan DN Aidit.

Saat dewasa, ketiga murid Tjokroaminoto memiliki paham politik yang berbeda. Kondisi itulah yang dianggap Ahok sebagai sesuatu yang menarik dan perlu dipelajari oleh generasi muda.

“Dari Tjokroaminoto lahir tokoh yang bertentangan. Ini menarik,” ujar Ahok. (bens – sisidunia.com)