Ā sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

Ā 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

Ā 

Ā Admin,

Ā www.sisidunia.com

Home » News » Menjamurnya Panti Pijat Ilegal Di Tangerang

Menjamurnya Panti Pijat Ilegal Di Tangerang



TangerangĀ – Usaha panti pijat atau spa dan sauna di kawasan Serpong dan Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin menjamur. Namun, banyak dari tempat tersebut tidak memiliki Surat Terdaftar Pijat Tradisional (STPT).

Menjamurnya Panti Pijat Ilegal Di Tangerang

Hal tersebut diakui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Suharno. Menurutnya, ada 30 lebih usaha spa dan sauna di wilayahnya tidak memiliki persyaratan lengkap untuk membuka usaha kesehatan tersebut.

“Yang terdaftar memiliki STPT hanya 38 orang terapis pijat reflexi. Untuk spa dan sauna mayoritas tidak memilikinya, asal saja mijitnya,” paparnya, Kamis (6/10/2016).

Padahal, kata Suharno, STPT tersebut merupakan rujukan untuk mendapatkan perizinan membuka usaha yang dikeluarkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

“Dari pihak Dinkes sudah menegur dan menyosialisasikan kepada para pemilik spa dan sauna untuk perlindungan konsumen. Tapi mereka mengabaikannya dan mengaku sudah dapat izin dari Disbudpar,” katanya. (bens – sisidunia.com)