sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Menderita Psittacine, Lovebird Ini Tak Memiliki Bulu

Menderita Psittacine, Lovebird Ini Tak Memiliki Bulu



Jakarta – Seperti yang diketahui, Lovebird adalah burung yang terkenal dengan bulunya yang indah dengan warna-warni cantik. Lovebird, juga merupakan salah satu burung yang tak hanya indah dan cantik bulunya saja tetapi juga bersuara begitu merdu. Akan tetapi, tak jarang lovebird mengalami sakit yang membuat bulu di tubuhnya rontok dan ia menjadi gundul dan memperlihatkan kulit tubuhnya keriput dan tipis seperti halnya yang dialami oleh lovebird bernama Rhea.

Menderita Psittacine, Lovebird Ini Tak Memiliki Bulu

Rhea telah menderita penyakit Psittacine. Penyakit tersebut menyebabkan semua bulu di tubuhnya rontok. Menyedihkannya lagi, penyakit ini akan membuat Rhea tak bisa memiliki bulu lagi untuk selamanya. Kulit yang tipis dan keriput di tubuhnya pun jadi terlihat sangat jelas.

Dari beberapa laporan yang ada, kondisi memprihatinkan Rhea ini dimulai beberapa bulan yang lalu. Mengetahui Rhea menderita penyakit Psittacine dimana hal ini membuatnya tak indah lagi, pemilik lamanya pun mengumumkan akan memberikan Rhea kepada seseorang yang mau merawatnya di media sosial. Tersentuh akan kondisi Rhea, seorang gadis muda asal Boston yakni Isabella Eisenmann (23) pun memutuskan akan mengadopsi Rhea.

Ia juga telah memutuskan untuk merawat Rhea dengan sangat baik dan menjamin Rhea akan senantiasa bahagia meski tubuhnya begitu memprihatinkan. Isabella ingin menunjukkan ke semua orang bahwa meski berbeda, ia tetap memiliki sisi yang indah dan mengesankan.

Isabella mengatakan, “Aku benar-benar prihatin padanya. Aku ingin semua orang mau belajar menerima kondisinya seperti yang dilakukan oleh Rhea. Apapun dan bagaimanapun, aku berharap semua orang mau tetap mencintai dirinya dan selalu semangat seperti yang dilakukan Rhea. Ia adalah burung kecil yang begitu mengagumkan. Ia tetap semangat berkicau meski ia tak lagi sama dengan burung-burung lainnya.”

Saat Rhea sudah ada di tangan Isabella, hal pertama yang dilakukannya adalah memberikan sweater untuk Rhea. Dengan sweater tersebut, diharapkan bahwa tubuh Rhea akan lebih hangat dan penampilannya pun akan tetap menarik. Berikutnya, Isabella membuat akun instagram untuk Rhea dan memposting keseharian Rhea. Akun tersebut adalah rhea_thenakedbirdie. Tak disangka, banyak orang mulai tertarik pada Rhea dan burung tanpa bulu itu pun menjadi primadona semua orang yang melihatnya. Dalam beberapa hari saja, akun instagram tersebut telah diikuti sedikitnya 80 ribu follower. Banyak orang memberikan pujian dan terinspirasi untuk lebih semangat setelah mengetahui kisah Rhea.

Mereka sangat tersentuh sekaligus kagum dengan kondisi Rhea. Tidak sedikit yang menyukai Rhea karena burung berusia 2 tahun tersebut sangat lucu, menggemaskan dan imut. Meski telah kehilangan semua bulu di tubuhnya, Rhea dikatakan masih sangat semangat untuk berkicau. Kicauan yang ia miliki bahkan sangat merdu dan bisa membuat siapa saja jatuh hati padanya. Ia juga dikatakan begitu jinak dan penurut dengan pemiliknya yang baru yakni Isabella. (bens – sisidunia.com)