Home » News » Kampanye 24 Oktober Mendatang Dhani Bawa Gerbong Republik Cinta

Kampanye 24 Oktober Mendatang Dhani Bawa Gerbong Republik Cinta



Cikarang – Presiden Repuplik Cinta Manajemen (RCM), Ahmad Dhani tak menyian-nyiakan jaringannya di dunia hiburan, khususnya musik, untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Pentolan band Dewa 19 itu diusung Gerindra dan PKS sebagai calon wakil bupati mendampingi Sa’dudin.

Kampanye 24 Oktober Mendatang Dhani Bawa Gerbong Republik Cinta

Ketua Tim Pemenangan Sa`duddin-Ahmad Dhani (SAH) Mustakim memastikan kehadiran artis-artis dari Manajemen Cinta di bawah asuhan Ahmad Dhani dalam kampanye pada 24 Oktober mendatang. Artis-artis dimaksud antara lain Mulan Jameela, Al, El, Dul, dan The Virgin dan lainnya.

“Semua artis di bawah Dhani pasti mendukung. Al, El, dan Dul pasti bakal hadir mengkampanyekan ayah mereka,” ujar Mustakim, Kamis (6/10).

Meski Dhani lebih berpengalaman dan mempunyai banyak stok artis, pria asal Surabaya, Jawa Timur, itu tak sendiri. Para pesaingnya pun tak mau ketinggalan menyiapkan jajaran artis untuk mendukung kampanye mereka.

Ketua Tim Pemenangan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (MENARIK), Waras Warsito menyatakan, tak mau kalah dan akan menampilkan artis di kampanye jago usungan PDIP, PKB, PBB, PPP.

Dalam kampanye nanti, satu diantara artis yang pasti bakal ikut tampil adalah Rieke Dyah Pitaloka yang juga anggota DPR RI dari Kabupaten Bekasi.

“Bu Rieke ini juga magnet buat suara. Udah gitu Dapilnya juga. Diminta atau tidak sudah pasti turun, berikut juga banyak artis lain lah. Pasti lah akan kita libatkan,” ujar Waras yang juga Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat itu.

Dari sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Neneng Yasin-Eka Supriatmaja (Neneng YES), Kardin mengungkapkan, sejumlah nama-nama artis sedang digodok pihaknya untuk tampil dalam kampanye jago pasangan Golkar, PAN, Nasdem, Hanura, dan PPP.

“Mungkin juga Zaskia Gotik di antara nama-nama itu,” katanya.

Namun, dua pasangan calon dari jalur perseorangan alias independen, Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama) dan Iin Farihin-Mahmud Al-Hafidz (Imam)tak memiliki kemewahan serupa. Sampai sekarang, kedua kubu itu sama sekali tak akan menggunakan artis dalam kegiatan kampanye.

Sekretaris Obon Tabroni Center Andi Superi mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan sumber daya (resource) yang ada di internal tim relawan. Karena, menurut dia, tahapan tersebut merupakan ajang untuk rekan-rekan relawan untuk bagaimana menarik massa.

“Campaign kita kayaknya tidak akan menggunakan konsep yang begitu (tampilkan artis) sejauh ini. Kita akan lebih banyak menggunakan resource teman-teman relawan lah, karena kita dibesarkan oleh relawan,” ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan IMAM, Erman Ahmad mengatakan, pihaknya masih belum mempersiapkan hal itu karena masih menunggu bagaimana peraturan kampanye dari KPU.

“Sementara kita belum ada, karena masalah seperti apa kampanye dan perencanaan kampanye kita belum mateng karena kita menunggu regulasi dari KPU,” ucapnya. (bens – sisidunia.com)