sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Visi Sandiaga Uno Ingin Naikkan Derajat Pasukan Oranye di DKI

Visi Sandiaga Uno Ingin Naikkan Derajat Pasukan Oranye di DKI



Jakarta – Caalo wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno melemparkan kritikan tajam terhadap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenai ketidakmampuannya dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi.

sandiaga uno, kampanye, pilkada 2017, pilgub dki

 

Sandiaga Uno menuturkan bahwa dirinya akan menjanjikan sejumlah perbaikan khususnya di bidang ekonomi.

“Visi tersebut dilandasi untuk menyerap aspirasi rakyat yang menginginkan perubahan. Itu yang kami rasakan menjadi landasan utama dan dalam lima bulan ke depan kita sudah susun program kerja. Untuk lapangan pekerjaan lebih dari 10 bulan saya mempelajari Jakarta, saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan,” ungkap Sandiaga dikutip OkTerus.com.

“Isu ekonomi tetap jadi isu utamanya, misalnya, kita akan buat pusat-pusat kewirausahaan di setiap kecamatan, kemudian pelatihan untuk membangun aset permodalan, kepastian tempat usaha, iklim usaha yang lebih kondusif. Kita juga akan targetkan bisa menyerap 200.000 tenaga kerja,” sambungnya.

Menurutnya, dari segi harga bahan pokok, Sandiaga dan Anies Baswedan bakal fokus untuk menciptakan distribusi yang jauh lebih berkeadilan.

Hal tersebut lantaran untuk membuat rantai distribusi bahan pokok agar bisa menjadi lebih sederhana.

“Kemudian untuk kepastian daripada bahan pokok, kita akan bekerja sama dengan BUMD-BUMD, kemudian menggunakan kemitraan usaha dengan Pemerintah untuk memastikan kehadiran bahan pokok,” terangnya.

Sandiaga Uno berjanji meningkatkan karier dari pasukan oranye untuk peningkatkan lapangan pekerjaan. Ia pun punya wacana untuk program peningkatan kesejahteraan mereka.

“Kami menyasar kepada pasukan oranye akan kami tingkatkan jumlahnya dan kita tingkatkan kesejahteraannya. Jadi kita berikan mereka pelatihan, kami kasih permodalan karena kami ingin mereka naik kelas dari pasukan oranye kepada pengusaha yang bisa mengelola sampah,” tukasnya.

“Jadi kami akan meminta bantuan juga dengan komunitas pengurai sampah di Ibu Kota, kemudian kita juga minta mereka fokus dalam dunia pengolahan sampah menjadi energi,” sambungnya lagi.

Sandi menuturkan agar bisa terealisasi, dirinya bakal membuat Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan pihak perbankan agar dapat meningkatkan kesejahteraan pasukan oranye.

“Kita akan gunakan sistem kemitraan dengan dunia usaha dan perbankan juga dengan dana yang hadir dari non perbankan. Itu akan kami lakukan, kami akan keroyok masalah pendanaan supaya tidak ada yang mengeluh tidak bisa mengakses permodalan,” pungkasnya. (bens – sisidunia.com)