Home » Hiburan » Ini Alasan Alexandra Gottardo Menolak Botak Saat Perankan Penderita Kanker

Ini Alasan Alexandra Gottardo Menolak Botak Saat Perankan Penderita Kanker



Jakarta – Alexandra Gottardo (31) kembali ke layar lebar lewat film Pinky Promise setelah hampir tiga tahun vakum.

Ini Alasan Alexandra Gottardo Menolak Botak Saat Perankan Penderita Kanker

Dalam film garapan sineas Guntur Soeharjanto itu, Alexandra Gottardo mengaduaktingnya dengan aktris Ira Maya Sopha, Agni Prathista, Dhea Ananda, dan Dea Seto. Karakter Baby yang divonis mengidap kanker payudara diperankan Alexandra Gottardo.

Penyakit kanker yang identik dengan kemoterapi dan kerontokan rambut. Baby pun mengalami hal serupa. Rambutnya mulai rontok bahkan botak.

Dalam beberapa adrgan, Alexandra Gottardo pun tampil pelontos. Dengan bantuan prostetik ia terlihat botak. Sementara Agni dan Dea Seto benar-benar memangkas habis rambutnya.

Sejumlah wartawan menanyakan kenapa Alexandra memakai prostetik. Ia dinilai kurang totalitas. Akan tetapi Alexandra Gottardo punya jawaban sendiri.

“Bukannya saya tidak berani dibotaki. Film itu selesai syuting pada pertengahan Desember tahun lalu. Sementara pertengahan Januari saya menjalani akad nikah adat Jawa. Tidak mungkin, saya akad nikah dengan kepala botak menggunakan riasan paes,” jawab Alexandra Gottardo di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Rabu (5’/10) kemarin.

Jauh di dalam lubuk hati,Alexandra merasa sangat tertantang untuk membotaki rambutnya. Bahkan ia meminta izin kepada calon suaminya, Arief Utama Waworuntu untuk menggunduli mahkotanya.

“Sebenarnya saya sudah bilang ke calon suami terkait kemungkinan saya membotaki rambut. Dia menyetujui. Namun, Mama saya punya pertimbangan lain. Mama saat itu bilang: Masa kamu pakai paes tapi botak?” lanjutnya. (bens – sisidunia.com)