Home » News » Sophia Latjuba Juga Masuk Dalam Daftar Nama Jubir Ahok

Sophia Latjuba Juga Masuk Dalam Daftar Nama Jubir Ahok



Jakarta – Tim sukses pasangan cagub dan cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat diisi nama politikus hingga artis. Salah satu yang menarik perhatian adalah nama artis Sophia Latjuba sebagai juru bicara.

Sophia Latjuba Juga Masuk Dalam Daftar Nama Jubir Ahok

“Nama Sophia Latjuba direkomendasikan Partai Nasdem DKI Jakarta,” kata Sekretaris Timses Ahok Djarot, Ace Hasan Syadzily kepada detikcom, Rabu (5/10/2016).

Ace menuturkan bahwa pasangan Ahok-Djarot selama ini tidak hanya didukung oleh kalangan elite, tapi juga banyak simpati dari kalangan artis. Tak dipungkiri, masih kata Ace, kehadiran Sophia Latjuba di timses menjadi nilai plus.

“Tentu harapan kami, dengan menggaet publik figur artis akan dapat menarik simpati pemilih,” ujar Wasekjen Golkar ini.

Juru bicara tim pemenangan dari Partai Nasdem, Bestari Barus, juga menuturkan bahwa penunjukan Sophia dilatarbelakangi beberapa alasan. Salah satunya karena juru bicara perlu didukung oleh figur-figur dari berbagai unsur. Sophia diharapkan mampu menjangkau kalangan artis.

“Jadi ada pembagiannya memang. Jadi kalau ada kontribusi untuk wanita dan kalangan seniman bisa dia yang jadi pembicara dan narasumber sebagai jubir,” kata Bestari.

Ia menambahkan, Sophia juga diusulkan oleh pimpinan partai untuk masuk dalam struktur tim pemenangan. Dari sisi jenjang pendidikan, Sophia juga dinilai mumpuni karena saat ini sedang menuntaskan gelar master.

“Yang ngusul kan ketua partai untuk masuk struktur. Sophia itu kandidat S-2 lho. Jubir itu kan terbagi banyak hal. Ada yang masalah ekonomi, kalangan tertentu,” tutur Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) DPRD DKI Jakarta itu.

Susunan kepengurusan itu telah disetujui oleh Ahok dan Djarot pada Selasa (4/10) kemarin. Kini susunan nama-nama itu telah diserahkan ke KPUD DKI. Selain Sophia Latjuba, ada pula nama politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul sebagai juru bicara. Ahok mengatakan posisi itu atas permintaan Ruhut sendiri.
(Muspri-sisidunia.com)