Home » News » Prediksi Pilgub DKI, Suhu Yo Menyebut Agus Masih Anak Bawang

Prediksi Pilgub DKI, Suhu Yo Menyebut Agus Masih Anak Bawang



Jakarta – Di bawah asuhan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, koalisi Poros Cikeas yang mengusung Agus Harimurti Yudhoyono berlatar belakang militer maju dalam Pilgub DKI 2017 sempat memicu pertanyaan publik. Terlebih, publik lebih mengenal sosok putra bungsu SBY dari dulu, Edhie Baskoro alias Ibas yang sudah terjun ke dunia politik sejak lama.

Prediksi Pilgub DKI, Suhu Yo Menyebut Agus Masih Anak Bawang

Pada akhirnya, Agus buka-bukaan di depan publik. Menurutnya, hidup selalu penuh dengan kejutan karena tidak ada orang yang tahu apa yang akan terjadi pada esok hari.

“Saya pikir ini garis tangan yang jatuh pada saya,” kata dia, dalam jumpa pers di Cibubur, hari ini.

Dengan pilihan koalisi Poros Cikea, Agus memastikan adiknya tidak masalah. Dia juga menegaskan tidak mudah mengadu domba dirinya dengan sang adik. “Ada yang coba bentrok-bentrokin saya dengan adik saya, Insya Allah itu tidak terjadi,” tegas pria yang sebelum mundur dari TNI itu berpangkat mayor.

Namun, pakar fengsui Suhu Yo sudah punya gambaran tersendiri tentang peringkat perolehan suara ketiga pasang calon pada saat coblosan nanti.

Dalam penerawangannya, figur Ahok sebagai calon incumbent masih akan mengungguli dua pesaingnya.

“Peruntungan Ahok itu masih unggul 80 persen,” kata Suhu Yo, Rabu (28/9).

Suhu Yo, kondisi berbeda bisa terjadi apabila Ahok tidak didukung partai politik.

”Kalau kemarin Ahok didukung sama independen mungkin kalah,” ucap Suhu Yo menyodorkan prediksi tentang calon gubernur yang diusung PDIP, Hanura, Golkar dan NasDem itu.

Sedangkan untuk peluang Anies, sambung Suhu Yo, masih belum bisa mengalahkan dominasi Ahok. Suhu Yo bahkan menyebut Anies untuk penggembira saja.

“Kalau seperti Anies kelihatannya cuma penggembira saja. Itu sih pasti jauh-jauh hari sudah kalah, karena belum ada karya apa-apa,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Suhu Yo ketika ditanya mengenai peluang Agus Yudhoyono.

Menurut Suhu Yo, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu malah tak memiliki peluang untuk menang.

“Kalau Agus masih anak bawang yah, itu jauh sekali buat menang,” ungkap Suhu Yo. (bens – sisidunia.com)