sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Laverty Tinggalkan Ducati Karena Suatu Hal

Laverty Tinggalkan Ducati Karena Suatu Hal



Madrid MotoGP musim 2016 menjadi musim terakhir Eugene Laverty memperkuat Tim Aspar Ducati. Pasalnya terhitung tahun depan, pembalap berkebangsaan Republik Irlandia tersebut bakal hengkang ke ajang Superbike.

Laverty Tinggalkan Ducati Karena Suatu Hal

Kiprah Laverty sendiri bersama Tim Aspar bisa dibilang tidak terlalu buruk. Bagaimana tidak, sejauh ini Laverty hanya sekali gagal finis dari 14 balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2016, dan selalu sukses mengklaim poin di setiap balapan.

Faktor utama perginya Laverty dari Tim Aspar diklaim lantaran pembalap berusia 30 tahun tersebut ingin mengendarai motor GP16 pada tahun depan. Namun pihak Tim Aspar diklaim tak memiliki dana yang cukup untuk bisa mendapatkan GP16 pada tahun depan.

Kondisi tersebut pun lantas mendapatkan komentar langsung dari manajer Tim Aspar, Gino Borsoi. Ia membantah bahwa timnya kekurangan dana untuk bisa memastikan GP16 berada di paddock-nya musim depan.

“Ini bukan karena uang, melainkan karena Ducati tak bisa memberikan lebih banyak motor (GP16). Kami sudah punya biaya tambahan untuk GP16, tapi motornyalah yang tidak ada. Sayangnya, beginilah jalan ceritanya,” jelas Borsoi, seperti disadur dari Crash, Selasa (4/10/2016).

“Kami hanya punya satu GP15 dan satu GP16. Eugene ingin GP16, namun mustahil mendapatkan GP16 kedua. Kami jelas sangat memohon pada Ducati, karena target kami adalah melanjutkan kerja sama dengan Eugene. Sayangnya kami tak mendapatkannya dan ia memutuskan pergi,” imbuhnya.