Home » News » Istri Tersangka Korupsi Kebingungan Saat Ditanya Asal Usul Mobil Jaguar

Istri Tersangka Korupsi Kebingungan Saat Ditanya Asal Usul Mobil Jaguar



Jakarta – Istri M Sanusi, Evelien Irawan (30), ditanya mengenai asal usul aset-aset milik suaminya saat bersaksi di Pengadilan Tipikor. Salah satunya Evelien ditanya mengenai pembelian mobil Audi dan Jaguar.

Istri Tersangka Korupsi Kebingungan Saat Ditanya Asal Usul Mobil Jaguar

Evelien menjelaskan, mobil Audi seharga Rp 500 juta dibeli tahun 2013. Saat itu Sanusi mengajak Evelien serta anaknya untuk mengunjungi sebuah pameran mobil.

“Tepatnya saya lupa (kapan), tapi every weekend saya sama suami sama anak selalu pergi, jalan. Kebetulan ada satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan itu ada pameran mobil Audi. Tahun 2013 bulannya saya lupa. Harganya sekitar Rp 500 juta lebih,” ujar Evelien saat bersaksi dalam persidangan Sanusi di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

“Waktu itu langsung transaksinya di pameran tersebut. Tanda jadinya gitu. Saya hanya tanda tangan saja. Sekarang sudah lunas. Suami ngajak istrinya ke pameran mobil pasti dia ada rezeki lebih,” jelasnya.

Sementara itu mengenai pembelian mobil Jaguar, Evelien mengaku tak tahu menahu. Ia hanya ditunjukkan sebuah foto mobil Jaguar sampai akhirnya mobil tersebut sudah ada di rumah.

“Kalau masalah mobil Jaguar saya tidak tahu. Hanya bilang mobil Jaguar bagus juga ya. Saya bilang pas dikasih lihat fotonya, emang bagus jadi saya bilang bagus. Masalah niat beli atau tidak, saya tidak ada catatan. Tahu-tahu mobil itu sudah ada,” tutur Evelien.

Evelien menambahkan, sejak mereka menikah 2006 silam, ia melarang Sanusi membeli mobil baru kecuali yang ada dijual terlebih dahulu.

“Selama nikah sama saya aturannya seperti itu,” imbuh Evelien. (Muspri-sisidunia.com)