sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » HARAPAN DPR RI SOAL PILGUB DKI JAKARTA 2017

HARAPAN DPR RI SOAL PILGUB DKI JAKARTA 2017



Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap kompetisi antara seluruh pasangan Calon Gubernur dan CalonWakil Gubernur (Cagub-Cawagub) DKI Jakarta berlangsung langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (luber jurdil). Taufik menilai, pada momen inilah, saat yang ditunggu bagaimana konstelasi politik berjalan.

HARAPAN DPR RI SOAL PILGUB DKI JAKARTA 2017

Demikian dikatakannya usai menerima kunjungan Ketua Dewan Kehormawatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senayan, Selasa (20/9). Dalam pertemuan yang membahas kondisi politik terkini itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan Fahri Hamzah.

“Walaupun beda pilihan, beda pandangan, dan beda dukungan, tetapi kerangkanya ini adalah untuk NKRI. Kita harapkan pemilunya luber dan jurdil. Marilah kita sambut tahapan Pilgub DKI ini secara sukacita, tetapi sejalan dengan konteks demokrasi kerakyatan, persatuan harus kita jaga. Jangan sampai ada perpecahan, harus jujur dan adil,” himbau politisi dari Fraksi PAN itu.

Politisi asal dapil Jawa Tengah ini menekankan, sebagai ibukota Negara dan pintu masuk Indonesia, menjadikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagai moment yang ditunggu-tunggu, karena akan banyak figur calon pemimpin yang bisa dipilih oleh masyarakat.

Senada dengan Taufik, Amien Rais menilai Pilkada di Ibukota memiliki makna yang dalam, karena menjadi pusat kekuatan politik dan ekonomi. Untuk itu, ia meminta agar pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta berlangsung jujur dan adil.

“Pilkada harus betul luber jurdil, tidak ada black campaign atau hal-hal yang diluar dugaan, karena kalau ada kecurangan nanti dampaknya bisa jauh sekali”, himbau mantan Ketua MPR itu.
(Muspri-sisidunia.com)