sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Evakuasi Pasien Ledakan Rumah Sakit Siloam

Evakuasi Pasien Ledakan Rumah Sakit Siloam



Makassar – Ledakan yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Siloam, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, pada Selasa malam pukul 22.00 Wita, memaksa pihak rumah sakit mengevakuasi pasien yang dirawat di lantai lima, enam, tujuh, dan delapan.

Evakuasi Pasien Ledakan Rumah Sakit Siloam

Keluarga pasien, Syamsuriani, mengatakan saat ledakan yang mirip suara bom itu terjadi, seluruh pasien panik. Pihak rumah sakit segera mengevakuasi pasien ke lantai dasar.

“Ledakkan yang terjadi suaranya sangat besar, suaranya mirip suara bom, kita langsung panik,” kata Syamsuriani, saat ditemui di rumah sakit, Makassar, Sulsel, Selasa malam (4/10/2016).

Syamsuriani menjelaskan, seluruh pasien yang saat itu berada di lantai lima, enam, tujuh, dan delapan dilarikan ke lantai dasar, dengan bantuan para perawat dan pegawai RS Siloam. Karena dikhawatirkan berdampak pada kesehatan pasien.

“Kita semua langsung dilarikan ke lantai dasar, selain karena khawatir terhadap kesehatan para pasien, dari keterangan pihak rumah sakit mereka takut akan adanya ledakkan susulan,” terang seorang ibu yang anaknya dirawat di lantai tujuh.

Selang dua jam, kata dia, setelah pemadam kebakaran memastikan semua keadaan telah aman, semua pasien yang semula dirawat dikembalikan ke ruangan masing-masing. Kecuali yang berada di lantai delapan yang menjadi lokasi ledakkan.

“Tadi pihak rumah sakit mengatakan mereka yang di lantai delapan dipindahkan ke tempat lain, cuma saya belum tahu,” tambah ibu paruh baya itu.

Rumah sakit anak milik PT Lippo tersebut tak hanya membuat para pasien harus dievakuasi, ledakkan itu menimbulkan kobaran api dan reruntuhan bangunan akibat ledakkan. Mobil yang terparkir juga ikut rusak terkena reruntuhan bangunan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Imran Samad mengatakan, awal mula ledakkan terjadi di mesin pengisap air. Sehingga terjadi reruntuhan bangunan dan langsung mengenai mobil yang terparkir di lantai satu. Imran juga mengatakan api akibat ledakan tersebut sudah berhasil dipadamkan.
(Muspri-sisidunia.com)